Lombok Post
Kriminal

TNI Polri di NTB Tetap Solid

TETAP SOLID: Dari kiri, Danlanal Mataram Kolonel Laut Ludi Muharjo; Danrem 162/WB Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani; Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri; dan Danlanud ZAM Kolenel Nav Budi Handoyo, usai apel sinergitas di Polda NTB, kemarin (13/12).

MATARAM-Jajaran TNI Polri di wilayah NTB menunjukkan kesolidan dalam apel sinergitas di lapangan Gadjah Mada, Mapolda NTB, kemarin (13/12). Apel diikuti Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri dan komandan tiga matra TNI di NTB, yakni Danrem 162/WB Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani, Danlanal Mataram Kolonel Laut Ludi Muharjo, serta Danlanud ZAM Kolenel Nav Budi Handoyo.

Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri mengatakan pentingnya kesolidan TNI Polri. Keanekaragaman Indonesia, membuat TNI dan Polri sebagai pilar utama dan unsur penting untuk menjaga keutuhan NKRI.

”Doktrin kita sama, NKRI harga mati. Karena itu, mari kita satukan pikiran dan tenaga, khususnya untuk membangun NTB,” kata Achmad.

Hubungan TNI Polri di NTB, kata Kapolda, sejauh ini sangat harmonis. Kerjasama dalam membangun NTB, terutama pascabencana, terjalin dengan baik. Termasuk menjaga kondusivitas keamanan saat pilkada serentak dan pilpres 2019 nanti.

”Terima kasih TNI dan Polri yang sudah bekerja keras dari hati dalam menjaga NTB,” ujar dia.

Danrem 162/WB Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani, tiga matra TNI tetap berkomitmen senantiasa solid dengan Polri dan pemerintah daerah. Bukti solidnnya jajaran TNI ditunjukkan pada pilkada serentak 2018, penanggulangan bencana gempa, hingga pengamanan pesta demokrasi tahun depan.

”Kami tetap berkomitmen untuk senantiasa solid,” kata Rizal.

Rizal mengatakan, agenda terdekat di NTB terkait pengamanan Hari Raya Natal dan tahun baru 2019. Kata dia, TNI Polri akan terus menjaga kebersamaan dalam bentuk sinergitas untuk menjaga kondusivitas NTB.

”Termasuk nanti saat pemilu tahun depan. Masyarakat bisa nyaman, tenang beraktivitas di wilayah NTB,” terang dia.

Lebih lanjut, adanya apel sinergitas ini, Rizal berharap bisa terus meningkatkan soliditas dan kebersamaan TNI Polri. Khususnya dalam menjalankan tugas bersama, yakni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

”Cita-citanya sama, menuju NTB gemilang,” pungkas Rizal.(dit/r2)

Berita Lainnya

Rekanan Proyek THR Diklarifikasi

Dae Ferra Berkelit Tak Terima Fee

Cari Selamat, Maling Amatir Hianati Kawan

Dorfin Dituntut 20 Tahun Penjara

Redaksi LombokPost

Jaksa Usut Pengadaan Bibit THR

Redaksi LombokPost

Terpidana Kasus Hutan Sekaroh Melawan

Redaksi LombokPost

Kadis Hingga Kades Terjerat Tipilu

Redaksi LombokPost

Curi Motor Guru “Bonus” Sebutir Peluru

Redaksi LombokPost

Dae Ade Tandatangan Kontrak, Dae Ferra Urus Proyek

Redaksi LombokPost