Lombok Post
Praya

Pembangunan Huntara Menunjukan Kemajuan

BERDIRI KOKOH: Kades terpilih di Desa Barabali, Batukliang Lombok Tengah Lalu Ali Junaidi, saat berdiri di salah satu bangunan huntara, kemarin (18/12).

PRAYA-Pembangunan hunian sementara (Huntara) di Desa Barabali, Kecamatan Batukliang Lombok Tengah, menunjukkan kemajuan. Dari usulan 70 unit, 60 persen diantaranya sudah berdiri kokoh dan sudah ditempati warga.

“Terima kasih Bapak Bupati,” sanjung kepala desa (Kades) terpilih di Desa Barabali Lalu Ali Junaidi pada Lombok Post, kemarin (18/12).

Junaidi memperkirakan, dalam beberapa hari kedepan, sudah 100 persen rampung. Itu artinya, ia akan mengusulkan lagi, bantuan yang sama. Dengan harapan, para korban gempa tidak lagi tidur di dalam tenda darurat.

Semoga, harapnya Dinas Perkim setempat merealisasikannya. Kendati terbuat dari seng dan baja ringan, warga membutuhkannya. “Walau pun saya belum resmi menjadi Kades, tapi saya tidak ingin melihat warga saya hidup sengsara,” tegasnya.

Sehingga bagaimana pun caranya, ia memastikan diri akan memperjuangkan seluruh kebutuhan warganya. Salah satunya, siap melakukan aksi demonstrasi. Tentu melibatkan, seluruh desa-desa yang terkena dampak gempa. Jumlahnya, sebanyak 22 desa di Kecamatan Batukliang, Batukliang Utara dan Kecamatan Pringgarata.

“Kita bersyukur, dari Selangor Malaysia juga, siap membantu membangun rumah tahan gempa,” beber Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) NTB Lalu Gita Ariadi, terpisah.

Bantuan tersebut, bebernya lagi akan diberikan kepada para korban gempa di Loteng, Lombok Timur, Lombok Barat, Kota Mataram dan Lombok Utara. Standar rumah tahan gempa yang disiapkannya pun, akan melalui uji sertifikasi dari Kementerian PUPR. “Jadi, tidak sembarangan,” cetus Gita.(dss/r2)

Berita Lainnya

Warga Ungga Ancam Segel Kantor Desa

Redaksi LombokPost

Mengunjungi Objek Wisata Jembatan Maiq Meres

Redaksi LombokPost

Loteng Tagih Dana Gempa, Rp 51,4 Miliar Belum Cair

Redaksi LombokPost

Jangan Lagi Menjadi TKI

Redaksi LombokPost

Sembilan PNS Loteng Dipecat

Redaksi LombokPost

Satu Desa Saja Disalurkan Dana Marbot

Redaksi LombokPost

Perangkat Desa Jadi Timses?

Redaksi LombokPost

Pemkab Tak Mampu Bayar Seluruh P3K

Redaksi LombokPost

226 Kepala Sekolah Dimutasi

Redaksi LombokPost