Lombok Post
Praya

PKS Akan Usung Calon Sendiri

H Ahmad Supli

PRAYA-Setelah sukses membawa nama HM Suhaili FT, menjadi Bupati Lombok Tengah dua periode. Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akan mengusung calon sendiri dalam Pilbup Loteng mendatang. Tentu, akan membangun koalisi dengan partai politik (Parpol) lain.

“Kalau ada perintah partai, maka saya pribadi sebagai seorang politisi, siap maju,” cetus Wakil Ketua DPD PKS Loteng H Ahmad Supli, kemarin (18/12).

Salah satu Parpol koalisi, ungkap Supli yaitu Golkar. Itu sebagaimana perjanjian politik dan perjanjian kerja sama, dengan Bupati HM Suhaili FT. Yang akan dijadikan calon nomor dua, akan diketahui setelah survei. Mereka terdiri dari kalangan birokrasi, politisi dan pengusaha.

Untuk sementara waktu, bebernya lagi nama Sekda HM Nursiah mulai mencuat. Nama orang nomor satu dijajaran birokrasi Loteng tersebut, dinilai cakap dan mampu melanjutkan pemerintahan Suhaili-Pathul. Hanya saja, itu tergantung dari kesepakatan koalisi Parpol. “Kita tunggu saja,” ujarnya.

Bagi Supli, memang pesta demokrasi lima tahunan di Loteng, masih beberapa tahun lagi. Namun, suasana politik mulai terasa. Ia pun memperkirakan, setelah Pileg tahun depan suasananya semakin panas dan semakin terang benderang perang peta politik nya.

“Saat Pilbup 2015 lalu, sebenarnya nama saya yang akan mendampingi Suhaili. Bukan Pathul Bahri,” kata Anggota Komisi IV DPRD Loteng tersebut.

Senada dikatakan politisi PDIP Ruslan Turmuzi. Ia mengaku, sudah bulat untuk berikhtiar membangun Gumi Tatas Tuhu Trasna. “Insya Allah, ini masanya saya untuk mengabdi kepada masyarakat saya tercinta di Loteng. Amin,” cetusnya, terpisah.(dss/r2)

Berita Lainnya

Warga Ungga Ancam Segel Kantor Desa

Redaksi LombokPost

Mengunjungi Objek Wisata Jembatan Maiq Meres

Redaksi LombokPost

Loteng Tagih Dana Gempa, Rp 51,4 Miliar Belum Cair

Redaksi LombokPost

Jangan Lagi Menjadi TKI

Redaksi LombokPost

Sembilan PNS Loteng Dipecat

Redaksi LombokPost

Satu Desa Saja Disalurkan Dana Marbot

Redaksi LombokPost

Perangkat Desa Jadi Timses?

Redaksi LombokPost

Pemkab Tak Mampu Bayar Seluruh P3K

Redaksi LombokPost

226 Kepala Sekolah Dimutasi

Redaksi LombokPost