Lombok Post
Politika

PMII Bantu Bangun Musola di Daerah Terdampak Gempa

BANTUAN: Suasana saat PMII membantu pembangunan musala di Lombok Utara, Sabtu (29/12) lalu.

MATARAM-Pemulihan rekonstruksi di daerah terdampak gempa masih berlangsung. Selain  pemerintah, sejumlah organisasi lain seperti PMII juga membantu proses rekonsktruksi tersebut. ”Kali ini kami membantu membangun musala di sejumlah titik di Lombok Utara,” kata Sekjen PB PMII Sabolah Al Kalambi.

Akhir pekan lalu dilakukan pemberian bantuan pembangunan musala di Genggelang, Kecamatan Gangga dan Santong, Kecamatan Kayangan. Pemberian bantuan ini ditandai dengan peletakkan batu pertama secara simbolis, Sabtu (29/12) lalu. ”Musala tersebut diberi nama Al-Harokah yang  artinya pergerakan,” ujar Sabolah.

Sabolah menjelaskan PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang terbuka untuk siapa saja. ”Harapan kami pemuda dari Genggelang dan Santong bisa bergabung bersama kami saat mereka melanjutkan studi di perguruan tinggi,” katanya.

Nantinya dalam organisasi PMII akan diberikan pembelajaran baik memperdalam tentang ilmu agama maupun ilmu sosial kemasyrakatan.

Selain di Lombok Utara, pihaknya akan membangun satu musala di Sambelia, Lombo Timur, dan satu di Pemepek, Lombok Tengah. ”Bantuan musala ini diberikan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya. (puj/r4/*)

Berita Lainnya

HRF : Smart City itu Kunci!

Redaksi Lombok Post

Empat Tahun, Bisa Balik Modal Nggak?

Redaksi Lombok Post

Djohan Incar Syarif

Redaksi LombokPost

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Sendiri

Redaksi LombokPost

Ismul atau Jafri, Mana Lebih Sakti?

Redaksi Lombok Post

Jalan Suhaili Menyambung Dinasti

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Ali: Dinda Seharusnya Tak Tenang

Redaksi LombokPost

Jangan Ada Evi Kedua!

Redaksi LombokPost