Lombok Post
Metropolis

Sari Target Pemilih Pemula

PENDIDIKAN POLITIK: Wakil Ketua Wilayah VI (Bali, Nusra, Maluku Utara) Bappilu DPP Golkar Sari Yulianti (tiga dari kiri) memberikan pemahaman pendidikan politik bagi pemilih pemula di salah satu hotel di Kota Mataram, beberapa waktu lalu.

MATARAM-DPP Partai Golkar menggelar pendidikan politik bagi pemilih pemula dan milenial di Hotel Lombok Raya, pekan lalu. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Wilayah VI (Bali, Nusra, Maluku Utara) Bappilu DPP Golkar Sari Yulianti dan pihak Bakesbangpoldagri.

Wakil Ketua Wilayah VI (Bali, Nusra, Maluku Utara) Bappilu DPP Golkar Sari Yulianti dalam sambutannya mengatakan, pendidikan politik ini sangat menarik. Sebab,  pemilih pemula akan paham hak-hak dalam politik walaupun nantinya tidak terjun langsung dalam politik. “Pemilih pemula nantinya bisa sebagai pemimpin masa depan,” ucapnya di sela-sela sambutannya.

Kini, masyarakat masih banyak yang tidak menyadari bahwa segala aspek kehidupan ditentukan oleh politik. Hal itu yang menyebabkan masih rendahnya tingkat partisipasi dalam setiap pesta demokrasi. Ia berharap pendidikan politik manjadi salah satu solusi masalah tersebut. Dan juga membuat demokrasi yang berkualitas karena partisipasi yang tinggi berbanding lurus dengan legitimasinya.

Diungkapkan, menjelang Pemilu 2019, partai Golkar memang gencar menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula. Tujuannya, memberikan  pendidikan politik dan kesadaran para pemilih pemula agar berpartisipasi pada pemilu 2019.

“Pada Pemilu mendatang para pemilih akan diberikan lima surat suara berbeda. Kita berikan dan pemahamn tentang aturan pemilu,” sebutnya.

Dengan pendidikan politik para pemilih pemula akan memahami dan tidak bingung dalam menentukan pilihan. Dan menghindari untuk tidak menggunanakan hak suaranya. “Semoga pemilu 2019 respons pemilih pemula meningkat,” tutupnya. (jay/r5)

Berita Lainnya

Maret, PNS Baru Mulai Bekerja

Redaksi LombokPost

Pengangkatan P3K Menunggu Juknis

Redaksi LombokPost

Kadishub Baru Diminta Selesaikan Masalah Parkir

Redaksi LombokPost

Mataram Butuh Rp 60 M Lagi

Redaksi LombokPost

Sistem Pendidikan Sudah Kuno?

Redaksi LombokPost

Dewan Goyang PDAM Lagi

Redaksi LombokPost

Irwan Digeser, Mahmmudin Jabat Asisten II

Redaksi LombokPost

Bayar Upeti, PKL Dilindungi

Redaksi LombokPost

Pendapatan Meningkat, Ekonomi Menggeliat

Redaksi LombokPost