Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Astra Motor-Lombok Post Perkuat Kemitraan

JALIN SINERGITAS : Kepala Wilayah Main Dealer Astra Motor NTB Budi Yanto (lima dari kiri) dan Direktur Lombok Post Alfian Yusni (enam dari kiri) foto bersama usai mengunjungi Lombok Post, kemarin.

MATARAM-Penjualan produk motor PT Astra Honda Motor (AHM) ikut terdampak pascagempa bumi yang melanda NTB beberapa bulan lalu. ”Tapi itu (penurunan penjualan) tidak lama karena recovery di NTB cepat sekali,” kata Kepala Wilayah Main Dealer Astra Motor NTB Budi Yanto saat kunjungan ke kantor Lombok Post, kemarin.

Hal yang sama juga dirasakan Lombok Post sebagai salah satu media terbesar di provinsi ini. Selain omset yang sempat melemah, oplah koran yang terjual juga ikut tergerus. ”Semua terkena dampak akibat bencana alam dan syukurnya kami bisa survive,” kata Direktur Lombok Post Alfian Yusni.

Namun kini kedua belah pihak optimis ekonomi NTB akan membaik di 2019. Itu seiring dengan upaya pemulihan dan rekonstruksi yang dilakukan pemerintah. Perusahaan masing-masing juga ikut tumbuh positif apalagi ditunjang dengan penguatan kerja sama antarkeduanya.

Astra Motor berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen sejalan dengan tingginya kepercayaan masyarakat kepada mereka. Produsen motor ini tidak hanya ingin memberikan pelayanan prima saat penjualan namun juga selama produk mereka digunakan konsumen. Sehingga konsumen akan mendapat kepuasaan ketika membeli dan menggunakan produk mereka.

Optimisme serupa juga disampaikan Alfian Yusni. Bisnis di daerah diprediksi akan tetap tumbuh di tahun ini. Begitu pula perusahaan media yang diperkirakan akan makin moncer di tahun politik. ”Juga karena pulihnya sektor pariwisata NTB,” imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak bersepakat terus bersinergi. Astra dan Lombok Post juga akan terus berjuang melalui bidangnya masing-masing untuk mendukung pemulihan ekonomi NTB. (ida/r4)

Berita Lainnya

Pasar Kuliner Lokal Punya Peluang

Redaksi LombokPost

BRI Lakukan Pelayanan Terpadu Satu Atap

Redaksi LombokPost

Menanti Kebangkitan GNE

Redaksi LombokPost

All New Ertiga Suzuki Sport Lebih Istimewa

Redaksi LombokPost

Galaxy Watch Active untuk Next Generation

Redaksi LombokPost

Untuk Sosialita, Everbest Tawarkan Tas Promo 30 Persen

Redaksi LombokPost

Tamu Sepi, Hotel Minta Keringanan Pajak

Redaksi LombokPost

IC Punya Potensi Tarik Wisatawan

Redaksi LombokPost

Setiap Travel Agent Harusnya Berizin

Redaksi LombokPost