Lombok Post
Giri Menang

Nasdem Incar Kursi Pimpinan Dewan

Hj Sumiatun

GIRI MENANG-DPD Partai Nasdem Lombok Barat (Lobar) bertekad mengokohkan posisinya di DPRD Lobar dalam Pileg April 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, Nasdem mengincar 10 kursi agar bisa menduduki kursi pimpinan dewan.

“Target dari awal sebelum memasuki kampanye itu 10 kursi. Karena kader dan Caleg kami 2019 jauh lebih berkualitas dan memiliki ketokohan,” terang Ketua DPD Nasdem Lobar H Lalu Herwanto alias Mamiq Karde, kemarin (11/1).

Dia yakin target tersebut realistis. Itu dilihat dari kualiatas para kader dan Caleg Partai Nasdem yang memiliki ketokohan di masyarakat. Karena ketokohan, menurutnya, memiliki peranan penting untuk meraih kursi DPRD.

Beberapa caleg Nasdem saat ini berasal dari kalangan tokoh, mantan kades, hingga beberapa pengurus yayasan pondok pesantren. Karena itu, dia yakin mereka bisa mewakili aspirasi masyarakat.

“Kami tegaskan di Nasdem kami tidak akan membeli suara. Karena itu adalah pelecehan dan merendehkan masyarakat,” tegasnya.

Mamiq Karde sendiri saat ini maju kembali di bursa Pileg DPRD Provinsi NTB Dapil Lobar-KLU. Selaku ketua partai, dia yakin Nasdem akan berhasil meraih target posisi ketua di DPRD Lobar. Nasdem saat ini berada di posisi kedua dari Golkar dengan raihan lima kursi di Pileg 2014 lalu. Hal itu bisa dimaklumi mengingat Golkar merupakan partai tua. “Tapi kami targetkan tahun ini di posisi ketua dewan. Karena kami punya pemetaan yang lebih profesional,” yakinnya.

Berbeda dengan Nasdem, Ketua DPD II Golkar Lobar Hj Sumiatun kepada wartawan membeberkan target partainya di Pileg tahun ini. Dia mengaku Golkar realistis untuk mengincar sembilan kursi DPRD Lobar. “Kami menargetkan dua kursi di setiap Dapil kecuali Dapil Gerung-Kuripan,” jelas wakil bupati terpilih tersebut.

Dikarenakan, di Dapil Gerung-Kuripan saat ini hanya ada tiga Caleg yang maju. Namun diyakininya, di Dapil tersebut berpeluang besar mendapatkan satu kursi. Mengingat, saat ini di Dapil tersebut ada Ketua Harian DPD II Golkar Lobar Lalu Hermayadi yang maju kembali. Dimana, saat ini Lalu Hermayadi masih memiliki status sebagai incumbent. “Selain di Gerung, semua Dapil kami targetkan dua kursi. Khususnya di Dapil Sekotong-Lembar,” ucapnya ditemui di kediamannya di Desa Sekotong Tengah. (ton/r10)

Berita Lainnya

Dukung Jokowi, Kades Bagik Polak Dipanggil Bawaslu

Redaksi LombokPost

Pembeli Gerabah Masih Sepi

Redaksi LombokPost

Target Datangkan 600 Ribu Wisatawan

Redaksi LombokPost

Ingin Lepas Label Daerah Tertinggal

Redaksi LombokPost

Tagihan Membengkak, Pak Kades Protes

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Senggigi Terlupakan

Redaksi LombokPost

Panen Gabah Meningkat, Harganya Berlipat

Redaksi LombokPost

GMS Kumuh dan Tak Terurus

Redaksi LombokPost

Dana Bantuan Sulit Cair, Ini Penjelasan BPBD Lobar

Redaksi LombokPost