Lombok Post
Headline Praya

Usut Korupsi Gaji Marbot!

HM Suhaili FT

PRAYA-Bupati HM Suhaili FT, mengecam keras oknum pejabat atau pegawai di Pemerintah Kecamatan Praya Barat Daya, yang secara sengaja memotong dan tidak menyalurkan insentif para marbot. Jika terbukti, maka tidak ada kata maaf.

“Kalau sudah seperti ini, saya merasa malu dengan para marbot,” ujar Suhaili, usai melaksanakan olahraga pagi di Alun-Alun Tastura, di Praya, kemarin (11/1).

Siapa pun yang terlibat, pesan Suhaili wajib menggantikannya. Kemudian, disalurkan kembali ke para marbot. Setelah itu, akan menerima sanksi sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang, disiplin pegawai negeri sipil (PNS) dan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang, ASN.

Tidak berhenti disitu, ancamnya oknum bersangkutan wajib mempertanggung jawabkan perbuatannya, dihadapan hukum. “Kami sedang berfikir untuk menambah insentif marbot, kok malah ada yang kurangi. Main-main saja,” tegas Suhaili.

Bagi Suhaili, oknum tersebut benar-benar tega, keterlaluan dan tidak manusiawi. “Apalagi, oknum itu meminta tandatangan SPJ ke marbot. Kemudian, uang nya tidak diserahkan langsung,” sambung Ketua Komisi II DPRD Loteng Samsul Qomar, terpisah.

Komisi II, tekan Samsul merekomendasikan agar pemerintah menyikapinya dengan cepat. Khususnya, menutupi insentif para marbot, karena biar bagaimana pun insentif sebesar itu sangat berarti. Walau bagi sebagian orang, menyatakan tidak seberapa. Nilainya sebesar Rp 600 ribu per marbot per triwulan.

Semoga, harapnya kasus-kasus semacam itu tidak terulang kembali, dimana pun dan kapan pun. Jadi, pemerintah kecamatan yang lain harus memetik pelajaran. “Sampai ada informasi, pemerintah kecamatan meminta bantuan ke para Kades, untuk menutupi. Keterlaluan,” sesal Qomar.(dss/r2)

Berita Lainnya

Tak Sungkan Korupsi Rumah Tuhan

Redaksi LombokPost

Komisioner Baru KPU NTB Dilantik Hari Ini

Redaksi LombokPost

Dorfin Felix, Bule Penyelundup Narkoba Kabur dari Polda NTB

Redaksi LombokPost

Izin PT Temada Tak Bermasalah

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost

Tiga Pos PMK Belum Berfungsi

Redaksi LombokPost

Mengenal Bobot Maksimum Caleg NasDem

Redaksi LombokPost

Pohon Pelindung Japan Minta Korban

Redaksi LombokPost