Lombok Post
Politika

Untuk Milenial, Nofian Hadi Gagas Pojok Cerdas

L Nofian Hadi

GIRI MENANG-Teknologi informasi bisa menjadi peluang sekaligus tantangan, bagi peningkatan perekonomian masyarakat. ”Kemajuan IT ini mau tak mau, terus terjadi,” kata Lalu Nofian Hadi, Caleg DPRD NTB dari PKS, Nomor Urut 11 Dapil Lombok Utara dan Lombok Barat, Kamis ( 7/2)

Karenanya dia menggagas sebuah wadah Pojok Cerdas. Nofian mengatakan, konsep terintegrasi berbasis digital yang diterapkan di Kota Bandung, Jawa Barat, juga berawal dari ide ringan sosok Ridwan Kamil yang kini menjabat gubernur di sana.

Pojok Cerdas yang digagasnya sederhana saja. Bayangkan sebuah lapak dagang atau warung kopi, dilengkapi Wifi gratis. Banyak orang bisa berselancar, mencari tambahan wawasan. ”Daripada hanya memanfaatkan internet untuk update status nggak penting, atau hanya main game lebih baik IT dimanfaatkan untuk menunjang ekonomi,” katanya.

Menurutnya, Pojok Cerdas juga bisa menjadi wadah pertukaran ide dan gagasan. Dengannya digitalisasi UMKM juga akan cepat terwujud. Bagi Nofian, pesatnya perkembangan teknologi informasi bisa menjadi modal. ”Harus ada yang kongkrit, untuk mengakses IT masyarakat butuh paket data, lewat Pojok Cerdas

ini saya coba memfasilitasinya dengan nyata,” katanya.

Saat ini pihaknya sudah mendirikan posko hampir di semua kecamatan dengan akses internet gratis. Kedepan, ini bukan hanya tempat ngumpul anak muda kreatif, tetapi juga sekaligus Rumah Aspirasi bagi seluruh lapisan warga. Lebih dari itu, menjadi ruang penyambung komunikasi dengan anggota legislative. ”Tak ada lagi sekat dengan masyarakat. Pojok Cerdas ini akan menjadi tempat lahirnya wirausahawan muda baru sekaligus ruang penampung aspirasi,” tegasnya.

Jika kelak terpilih, ia bertekad mendorong lebih banyak program ekonomi pemerintah yang menyentuh sektor industry. ”Termasuk UMKM dan pemanfaatan teknologi untuk menunjang sektor ini,” tutupnya. (yuk/r4/*)

Berita Lainnya

HRF : Smart City itu Kunci!

Redaksi Lombok Post

Empat Tahun, Bisa Balik Modal Nggak?

Redaksi Lombok Post

Djohan Incar Syarif

Redaksi LombokPost

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Sendiri

Redaksi LombokPost

Ismul atau Jafri, Mana Lebih Sakti?

Redaksi Lombok Post

Jalan Suhaili Menyambung Dinasti

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Ali: Dinda Seharusnya Tak Tenang

Redaksi LombokPost

Jangan Ada Evi Kedua!

Redaksi LombokPost