Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Disnakeswan NTB Tawarkan Program Sejuta Ternak

Hj Budi Septiani

MATARAM-Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) NTB mengajak masyarakat NTB untuk berinvestasi. Bukan jual beli saham, melainkan pengembangan sejuta ternak. ”Program yang kami tawarkan ini ada tiga, jangka pendek, menengah, dan panjang,” kata Kepala Disnakeswan NTB Hj Budi Septiani, kemarin (8/2).

Masing-masing program ini memiliki sasaran yang berbeda. Program jangka pendek terdiri dari ternak unggas, menengah ada kambing, dan jangka panjang sapi. ”Ketiga program ini akan jadi investasi mereka kedepannya,” jelasnya.

Mantan kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB itu menilai, program peternakan unggas di NTB memiliki potensi yang besar. Apalagi, lahan hijau yang ada di Pulau Sumbawa luas. Cocok untuk beternak unggas. ”Sekarang itu, bagaimana kita harus meningkatkan kualitas yang ada,” ujarnya.

Selain unggas, program jangka panjang melalui sapi, dinilainya memiliki potensi tak kalah besar. ”Terlebih lagi untuk sapi potong persilangan,” tuturnya.

”Contohnya saja, persilangan antara sapi brangus dan sapi Bali yang menghasilkan performa persilangan yang bagus,” tutupnya. (tea/r4)

Berita Lainnya

Laminating Mobil, Mau ?

Redaksi LombokPost

Alhamdulillah, Angin Segar dari Garuda Indonesia

Redaksi LombokPost

Komisi XI Dalami Pengelolaan Keuangan NTB

Redaksi LombokPost

Telkomsel MAXstream dan Viddsee Kolaborasi

Redaksi Lombok Post

Alami Kecelakaan Kerja, Segera Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

Kredit Rumah Incaran Generasi Milenial

Redaksi LombokPost

OJK: Jangan Terbuai Kemudahan Pinjaman Online

Redaksi LombokPost

Pelatihan Pengelolaan Dana Desa Masih Minim

Redaksi LombokPost

Kemenkop UKM RI Dorong UKM Bangkit

Redaksi LombokPost