Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Disnakeswan NTB Tawarkan Program Sejuta Ternak

Hj Budi Septiani

MATARAM-Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) NTB mengajak masyarakat NTB untuk berinvestasi. Bukan jual beli saham, melainkan pengembangan sejuta ternak. ”Program yang kami tawarkan ini ada tiga, jangka pendek, menengah, dan panjang,” kata Kepala Disnakeswan NTB Hj Budi Septiani, kemarin (8/2).

Masing-masing program ini memiliki sasaran yang berbeda. Program jangka pendek terdiri dari ternak unggas, menengah ada kambing, dan jangka panjang sapi. ”Ketiga program ini akan jadi investasi mereka kedepannya,” jelasnya.

Mantan kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB itu menilai, program peternakan unggas di NTB memiliki potensi yang besar. Apalagi, lahan hijau yang ada di Pulau Sumbawa luas. Cocok untuk beternak unggas. ”Sekarang itu, bagaimana kita harus meningkatkan kualitas yang ada,” ujarnya.

Selain unggas, program jangka panjang melalui sapi, dinilainya memiliki potensi tak kalah besar. ”Terlebih lagi untuk sapi potong persilangan,” tuturnya.

”Contohnya saja, persilangan antara sapi brangus dan sapi Bali yang menghasilkan performa persilangan yang bagus,” tutupnya. (tea/r4)

Berita Lainnya

Rucika Perkenalkan Sistem Air Buangan Hygienic System

Redaksi Lombok Post

Promo Special dan Hiburan Rakyat jadi Daya Tarik SAFARI FIFGROUP 2019

Redaksi Lombok Post

Telkomsel Hadirkan Kuota Keluarga

Redaksi Lombok Post

BUMN Gelar Jalan Sehat dan Pasar Murah di Mataram

Redaksi Lombok Post

KUR BRI Tumbuh Rp 60 Miliar

Redaksi LombokPost

Travel Agent Dukung Rencana Mengundang Maskapai Asing

Redaksi LombokPost

Mudik, Peserta JKN KIS Tetap Dilayani

Bank Mandiri Serahkan CSR ke Tiga Sekolah di Loteng

Lima Ribu Paket Sembako dari BNI Untuk Keluarga PMI