Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Tapona Food Buktikan Olahan Lokal Diterima

SAMBAL CENGEH: Owner Tapona Food Hj Zaenab memamerkan Sambal Cengeh Original kreasinya, kemarin (8/2).

MATARAM-Sambal cengeh khas Tapona Food, mampu menembus pasar nasional. ”Kami punya beragam varian, seperti original, belut, daging sapi dan bajo,” kata Owner TaponA Food Hj Zaenab pada Lombok Post, kemarin (8/2).

Tak hanya dikenal dengan produk sambal pedasnya yang menggoda. tortila jagung rumput laut ala TaponA Food ini juga digemari warga asing. Lantaran, cita rasa olahan kuliner berbahan dasar jagung dan rumput laut ini terbilang unik. ”Baluran bumbu rahasia buatan tangan, menjadikan cita rasa dari tortila ini menjadi enak dan khas,” jelasnya.

Selain sambal cengeh original, tortila jagung rumput laut, TaponA Food juga menghadirkan beberapa produk lainnya. Diantaranya, dodol rumput laut dengan cita rasa anggur, pepaya, jeruk, mangga, melon, dan strawbery. Ada juga stick rumput laut, kopi hitam rumput laut, pisang sale, rengginang jagung, kue kering, bakso rumput laut, dan masih banyak lagi. ”Alhamdulillah, produk-produk andalan kami semakin dikenal,” ujarnya.

Untuk bertahan di tengah gempuran pelaku usaha lainnya. Perempuan berhijab ini selalu melakukan inovasi-inovasi pada berbagai produknya. Mulai dari rasa hingga kemasan terus diperbaharui. ”Produk yang saya ciptakan ini bisa dijumpai di retail modern seperti Indomaret dan Transmart,” jelasnya.

Meskipun sudah masuk retail modern, harga yang dibanderol cukup murah. Mulai dari Rp 7 ribu hingga Rp 150 ribu. Dia juga pernah meraih penghargaan dari Dinas Perindustrian (Disperin) NTB pada 2017 lalu. ”Kita dapat penghargaaan Presiden Prima Mutu dari Disperin 2017 lalu,” katanya bangga atas capaiannya. (tea/r4)

Berita Lainnya

Telkomsel Optimalkan Jaringan di Lebih dari 1.400 Titik Penting

Redaksi Lombok Post

Tenaga Pemetaan BPS Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

Siswa BLK Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

13 Ahli Waris Non ASN Kemensos RI Terima Santunan BPJSTK

Redaksi Lombok Post

BANSOS KORBAN BENCANA SULTENG DAN NTB SIAP DICAIRKAN

Redaksi Lombok Post

Telkomsel Luncurkan IoT INTANK

Redaksi Lombok Post

Undian Simpedes BRI Periode II Tahun 2018 Digelar

Redaksi Lombok Post

Telkomsel Rampungkan Refarming 800 MHz dan 900 MHz

Redaksi Lombok Post

Astra NTB Gelar Final Kontes Layanan Honda Regional 2019

Redaksi LombokPost