Lombok Post
Politika

Golkar Percaya TGB Masih Punya Pengaruh Kuat

H Akbar Tanjung

MATARAM-Wakil Dewan Kehormatan DPP Golkar Akbar Tanjung meminta kepada pengurus Golkar NTB, dan kabupaten/kota, menyediakan waktu untuk bertemu HM Zainul Majdi (TGB). Dengan kegiatan tersebut, diharapkan TGB bisa memberikan motivasi dan spirit bagi kader dan pengurus Golkar di NTB untuk memenangkan pemilu 2019.

Bertemu tokoh seperti TGB ditegaskannya penting, mekispun saat ini dia sudah memiliki tugas khusus. Oleh DPP TGB diminta bergerak di Jawa Barat. ”Untuk memenangkan Golkar di pileg dan Jokowi-Ma’ruf di pilpres,” ujarnya.

Ketua DPD Golkar NTB HM Suhaili FT berharap bergabungnya TGB ke Golkar bisa berdampak pada pilpres dan pemilu. Namun dia menegaskan tidak berharap banyak kepada TGB untuk pileg. Karena dia  memahami posisi TGB. ”Jadi paling tidak bisa sukses di pilpres,” tandasnya.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf NTB optimis sosok TGB masih memiliki pengaruh kuat di NTB. Meskipun tidak bisa turun secara optimal karena ditugaskan di Jawa Barat. ”Insya Allah masih bisa,” ujar Ketua TKD NTB H Misbach Mulyadi meyakini TGB akan member efek.

Keyakinannya itu dalam arti TGB tidak akan meninggalkan NTB sepenuhnya. ”Di sini bukan hanya TGB tapi orang-orang TGB juga masih ada. Kita berpikir positif saja,” tandasnya.

Terkait prediksi sejumlah pengamat, bahwa Jokowi-Ma’ruf belum bisa melampaui Prabowo-Sandiaga di NTB, Misbach menganggap itu tidak masalah. ”Yang penting meningkat,” katanya.

Dia juga menolak jika target 40 persen suara di NTB yang sudah dipatok sebagai sikap pesimis. Baginya, TKN mematok target tersebut karena sudah memetakan NTB. Namun pihaknya menegaskan akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. ”Kita tetap usaha, jika kalah tetapi suaranya meningkat ini juga prestasi,” pungkasnya. (puj/r4)

Berita Lainnya

Djohan Incar Syarif

Redaksi LombokPost

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Sendiri

Redaksi LombokPost

Ismul atau Jafri, Mana Lebih Sakti?

Redaksi Lombok Post

Jalan Suhaili Menyambung Dinasti

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Ali: Dinda Seharusnya Tak Tenang

Redaksi LombokPost

Jangan Ada Evi Kedua!

Redaksi LombokPost

Sekda Lotim Incar Wali Kota Mataram

Redaksi Lombok Post

Pelantikan Wakil Rakyat 5 Daerah Molor

Redaksi LombokPost