Lombok Post
Politika

Haji Patti Sosialisasikan Contoh Surat Suara

HL Pattimura Farhan (tengah) saat mensosialisasikan contoh surat suara kepada calon pemilih di Lombok Barat, kemarin.

MATARAM-Contoh surat suara calon peserta Pileg 2019 terus disosialisasikan Caleg PKS NTB HL Pattimura Farhan. ”Ini bentuk kesiapan kami mensosialisasikan specimen,” kata pria yang akrab disapa Haji Patti itu, kemarin.

Caleg nomor urut dua DPRD NTB Dapil Lombok Barat dan Lombok Utara ini menuturkan, dirinya telah menemui banyak  masyarakat. Menurutnya, masyarakat masih harus diberikan edukasi politik. Sosialisasi ini, diharapkan dapat meminimalisir surat suara tak sah. ”Terlebih mereka akan coblos lima kertas surat suara,” tambahnya.

Dibandingkan kertas surat suara pemilihan presiden dan DPD RI, surat suara pada pemilihan legislatif tidak disertai gambar caleg. ”Tidak ada gambar ini, maka dibutuhkan ketelitian masyarakat,” kata pria yang masih menjabat anggota Komisi V DPRD NTB itu.

Dia tak memungkiri, selama sosialisasi kerap menemui kendala. Terutama kepada pemilih yang lanjut usia dan tidak bisa baca tulis. Belum lagi ia harus menjelaskan warna untuk level dan nomor urut partai serta caleg. Semua ini tersebar pada 860 titik di wilayah Lombok Barat dan 500 titik di wilayah Lombok Utara. ”Harus sering-sering turun dan melibatkan seluruh tim. Guna menaikkan jumlah partisipasi masyarakat dalam pemilu,” tandas Haji Patti. (ewi/r4/*)

Berita Lainnya

Titiek Soeharto Serukan Pemenangan Prabowo-Sandi

Redaksi LombokPost

Adawiyah Ajak Perempuan Melek Politik

Redaksi LombokPost

HBK : Sembalun Sangat Potensial Untuk Ashitaba

Redaksi LombokPost

Golkar Percaya TGB Masih Punya Pengaruh Kuat

Redaksi LombokPost

Irzani Dorong Pesantren Manfaatkan Teknologi

Redaksi LombokPost

Untuk Milenial, Nofian Hadi Gagas Pojok Cerdas

Redaksi LombokPost

Jungkalkan Prabowo-Sandi, JKSN NTB Gerakkan 10.000 Relawan

Redaksi LombokPost

Nasdem Buka Pintu Untuk Aksar

Redaksi LombokPost

PSI Lapor Bawaslu, BPN Minta Aparat Tak Diam

Redaksi LombokPost