Lombok Post
Sumbawa

Maling Handphone, Dua ABG Diamuk Dimassa

DIAMANKAN: Dua ABG yang diduga melakukan pencurian handphone saat diamankan di rumah warga kemarin

SUMBAWA– Warga Kampung Pekat, Kelurahan Pekat, Kamis malam lalu (14/2) mengamankan dua orang ABG yang diduga mencuri handphone dari seorang pengendara motor. Dua ABG yang masih duduk di bangku SMA ini sempat menjadi bulan-bulanan massa.

Sebelumnya, dua orang pelaku ini mengendarai sepeda motor secara berboncengan di sepanjang Jalan DR Cipto di Kelurahan Pekat. Pelaku kemudian memepet seorang pengendara sepeda motor lainnya. Pelaku melihat pengendara ini menyimpan handphone di laci depan sepeda motornya.

Dengan secepat kilat, salah seorang pelaku kemudian mengambil handphone milik korban. Pelaku kemudian tancap gas dan mencoba untuk kabur. Melihat handphonenya diambil, korban berusaha mengejar pelaku hingga Simpangan Kuda, Kampung Pekat. Korban kemudian menabrakkan sepeda motornya ke motor pelaku. Akhirnya, baik pelaku dan korban sama-sama terjatuh.

Kejadian ini tentu saja menjadi perhatian dari warga sekitar. Mengetahui bahwa kedua ABG adalah pelaku pencurian, warga langsung menghakimi keduanya. Beruntung keduanya berhasil diamankan di rumah salah seorang warga. Tidak lama, anggota Polres Sumbawa datang ke lokasi dan mengevakuasi kedua pelaku ke Mapolres Sumbawa.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Zaky Maghfur yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Awalnya, kedua pelaku ini diduga menjambret. Namun, setelah diperiksa, ternyata tidak ada unsur paksaan. Pelaku hanya mengambil handphone milik korban yang diletakkan di laci motornya.

Dijelaskan, kedua pelaku masih di bawah umur. Terkait upaya diversi terhadap pelaku, lanjut Zaky, tergantung ancaman hukumannya. Jika ancaman hukumannya di bawah tujuh tahun, wajib dilakukan diversi. “Pertimbangannya banyak,” pungkasnya. (run/r3)

Berita Lainnya

Bawaslu Sumbawa Limpahkan Dua Kasus ke Kepolisian

Redaksi LombokPost

Polisi Musnahkan Sabu dan Miras

Redaksi LombokPost

Ciptakan Pemilu Damai, Polres Sumbawa Gelar Tabligh Akbar

Redaksi LombokPost

Mandi di Embung, Pelajar Tenggelam

Redaksi LombokPost

Puluhan Miliar DD “Parkir” di Kas Daerah

Redaksi LombokPost

Bawaslu Sumbawa Temukan Dugaan Money Politic

Redaksi LombokPost

Ayo Hijaukan Kembali Wilayah DAS

Redaksi LombokPost

Tim Sergap Mabes TNI Kunjungi KSB

Redaksi LombokPost

Dewan Pertanyakan Penanganan Banjir Utan

Redaksi LombokPost