Lombok Post
Giri Menang

Terekam CCTV, Pencuri HP dalam Kapal Dicokok

TUNJUKKAN BUKTI: Kapolsek KP3 Lembar Ipda Ivan Roland menunjukkan tiga unit handphone yang berhasil diamankan dari pelaku pencurian di atas kapal Munic XI kemarin (15/2).

GIRI MENANG-Hasanudin, 30 tahun, warga Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Lombok Tengah, kini harus mendekam di penjara. Itu setelah aksi pencurian yang dilakukannya di atas kapal Munic XI terekam kamera CCTV. Pria tersebut diduga telah mencuri tiga unit handphone milik sopir pengangkut barang yang menyeberang dari arah Pelabuhan Padangbai menuju Pelabuhan Lembar.

“Kejadian tersebut berlangsung ketika kapal berlayar dari pelabuhan Padangbai Bali menuju Pelabuhan Lembar Lombok. Saat itu korban sedang istrahat untuk tidur di ruang sopir di atas kapal,” terang Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Lembar Ipda Ivan Roland, kemarin (15/12).

Korban atau pelapor diketahui memiliki nama Made Putra Swastika. Sopir asal Dusun Kembang Kuning, Desa Gerimax, Kecamatan Narmada. Dengan aksi pencurian berlangsung Rabu (13/2) lalu sekitar pukul 11.30. Bersama salah seorang saksi atas nama Wayan Sudiartana, korban diketahui saat kejadian sedang tertidur. Ia saat itu menyimpan handphone merek Advan warna putih miliknya di samping kanan.

Ketika terbangun sekitar pukul 11.30 Wita, pelapor tak lagi melihat HP miliknya. Ia pun bergegas melaporkan kejadian kehilangan HP tersebut ke petugas kapal. “Akhirnya petugas kapal mengajak pelapor untuk mengecek melalui CCTV yang ada di atas kapal untuk mengetahui siapa pelaku yang telah mencuri HP milik pelapor,” bebernya.

Setelah melihat rekaman CCTV yang ada di kapal, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar. Menghindari aksi untuk mengambil tindakan main hakim sendiri. Petugas piket Reskrim KP3 Lembar yang mendapatkan informasi dari petugas kapal kemudian langsung menuju kapal KMP Munic XI yang akan bersandar. Mereka sudah menunggu bongkar muat kapal di Pelabuhan Lembar.

“Saat sandar, tim melakukan pencarian di atas kapal dan mendapatkan pelaku yang sedang duduk di atas anjungan,” beber Ivan, sapaannya.

Melihat pelaku, petugas KP3 akhirnya langsung melakukan penangkapan dan melakukan penggeladahan. Petugas berhasil menemukan barang bukti berupa tiga unit HP. Kemudian tim membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek kawasan pelabuhan lembar.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya yakni satu unit HP mere Advan warna putih, satu unit handphine merek Aldo warna putih, serta satu unit handphone Samsung warna gold. (ton/r10)

Berita Lainnya

Disperindag Cek Kecurangan SPBU

Muhammad Naja, Bocah Penderita Lumpuh Otak yang Hafal 30 Juz

Redaksi LombokPost

Alhamdulillah, Bantuan Jadup Cair Besok

Gubernur: Uang Tak Menjamin Kebahagiaan

Gerindra Gelar Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi

Mengunjungi Masjid Ridwan, Masjid Berarsitektur China di NTB

Redaksi LombokPost

Mengunjungi Masjid Ridwan Arsitektur China Desa Pakuan

Jalan Rusak, Pariwisata Ikut Lumpuh

Korban Gempa Menjerit Lagi