Lombok Post
Tanjung

UNBK Akhirnya Tetap Digelar

RAPAT PERSIAPAN: Sejumlah perwakilan SMP Negeri dan Satap di KLU mengikuti rapat persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar di aula kantor Dikpora, kemarin (15/2).

TANJUNG–Rencana Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Lombok Utara (KLU) untuk tidak menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) batal dilakukan. Banyaknya sekolah swasta dan MTs di KLU yang tetap menggelar UNBK, membuat Dikpora memutuskan agar sekolah negeri juga menggelar UNBK tahun ini.

Untuk itu, Dikpora menggelar rapat persiapan pelaksanaan UNBK yang dihadiri perwakilan SMP Negeri dan Satap di aula kantor Dikpora, kemarin (15/2). Pertemuan ini digelar untuk mengetahui sejauhmana kesiapan sekolah dalam menggelar UNBK. Hasilnya disepakati UNBK tetap digelar di seluruh sekolah negeri di KLU.

“Pelaksanaan UNBK akan berlangsung Bulan April mendatang. SMP Negeri dan PKBM sudah siap. Saat ini yang belum siap itu SMP Satap,” ungkap Sekretaris Dikpora KLU Putradi.

Dalam waktu dekat pihaknya akan turun ke lapangan memeriksa secara langsung kesiapan sekolah menggelar UNBK. Bagi sekolah yang belum siap, siswanya bakal dititipkan ke sekolah terdekat yang sudah siap menggelar UNBK.

“UNBK ini juga berkaitan dengan kemampuan siswa, biaya transportasi karena harus menempuh jarak ke sekolah tempatnya mengikuti UNBK,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk sekolah-sekolah yang bangunannya rusak akan numpang di SMA/SMK terdekat sesuai wilayahnya. Misalkan, SMPN 1 Gangga bakal menumpang di SMAN 1 Gangga.

Sementara untuk try out, tetap berjalan secara mandiri. Baik secara tertulis maupun dengan komputer. Sehingga persiapan menghadapi UNBK bisa lebih optimal.

Pihaknya berharap dengan tetap menggelar UNBK, akan mampu membangkitkan dunia pendidikan di KLU. (fer/r3)

Berita Lainnya

Ratusan Surat Suara Rusak di KLU

Redaksi LombokPost

Penataan Jalan Gili Air Terus Berlanjut

Redaksi LombokPost

Mata Air Lokoq Prabu Hilang

Redaksi LombokPost

Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Dusun Kuripan, Kayangan

Redaksi LombokPost

Sikap Najmul Undang Polemik

Redaksi LombokPost

Fasilitator Iri Dengan Pemkot Mataram

Redaksi LombokPost

Gizi Buruk di KLU Tinggal 4 Persen

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Dapat Santunan dari Kemensos

Redaksi LombokPost

Musibah di Senaru Harus Jadi Pelajaran

Redaksi LombokPost