Lombok Post
Politika

Jangan Lagi Berpolemik Soal Bandara

Bukran

PRAYA-Polemik nama bandara kembali mencuat setelah salah satu orang paling berpengaruh di Lombok Tengah membuat pernyataan kontroversial.

Bukran, tokoh pemuda area bandara. Bukran menilai, perubahan nama sudah final. Sepatutnya semua menerima nama Bandara ZAM sebagai pilihan terbaik untuk Lombok Tengah, Lombok, bahkan NTB. ”Sudahlah, jangan lagi kita keluarkan pernyataan provokatif,” ujarnya menyarankan.

Daripada meributkan nama bandara, ia meminta pemerintah Loteng fokus bekerja. ”Coba wakil bupati itu dia urus masalah kesejahteraan masyarakat seperti kami-kami ini, jangan malah mempermasalahkan nama bandara yang tidak ada sangkut pautnya terhadap hak-hak hidup orang banyak,” cetusnya.

Ia juga mengingatkan pejabat daerah semestinya lebih arif dan bijak. Bukankah nama ini sudah diakui dan disahkan pusat. ”Saran saya jadilah pemimpin yang bijak yang bisa menaungi antara yang menolak dan yang tidak bukan malah bersembunyi pada salah satu diantaranya,” tegasnya.

Nama Bandara ZAM juga menjadi simbol masyarakat yang menghargai jasa pahlawan. Keilmuan, jasa dan sumbangsih Maulana Syaikh terhadap kemajuan SDM khusunya di Lombok patut dihargai. Tidak justru terus dipertentangkan

Ketua DPC Hanura Loteng Moh Fihirudin juga berpandangan serupa. Dia menyayangkan pernyataan pejabat yang membuat gaduh. ”Saya mempertanyakan pihak yang menolak nama ulama dan pahlawan nasional sebagai nama bandara, apakah se-naif itukah kita akan menolak nama Syaikh Zainuddin Abdul Majid, yang semua orang tau beliau adalah salah satu ulama besar,” tanyanya.

Hanura mendukung penghentian polemik. Tidak terus menarik kepada ranah politik. ”Daerah ini milik kita bersama, mari kita jaga,” tukasnya (yuk/r4/*)

Berita Lainnya

Jangan Terpengaruh Ajakan Rusuh

Ini Pesan DPW PKS NTB ke Johan dan SJP

Paloh Dorong Amin Jadi Dubes

KPU Siap Ladeni Gugatan Farouk

Hari Ini, Prabowo-Sandi Deklarasi Menang!

Kasdiono Mulai Jalin Komunikasi

Terpental, Mahalli: Tidak Masalah!

Kasus PSU se-NTB, Naik!

PKS Pede, Pasang Kader Sendiri