Lombok Post
Metropolis

UKM Binaan Diskan, Luar Biasa!

BANGGA: Kepala Diskan Hj Baiq Sujihartini memperlihatkan kemasan produk olahan dari bahan rumput laut, oleh UKM binaan Diskan, beberapa waktu lalu.

MATARAM-Warga khususnya nelayan di bawah penanganan Dinas Perikanan (Diskan) Kota Mataram semakin eksis. UKM-UKM binaan berhasil memunculkan  produk-produk berkualtias. Salah UKM binaan dinas dinas perikanan yang membanggakan adalah UD Pusaka Hati.

“Milik Ahmad Putra Sahban,” kata Kepala Diskan Kota Mataram Hj Baiq Sujihartini.

UKM yang beralamat di Jalan Energi Gang Melur, Lingkungan Karang Buyuk, Kelurahan Ampenan Selatan ini, layak jadi inspiasi. Terutama bagi UKM-UKM kota lain yang ingin sukses. UD Pusaka Hati, berhasil mengolah produk rumput laut menjadi aneka makanan yang bergizi. “Seperti dodol, kerupuk, kopi dan manisan rumput laut,” tuturnya.

Hasil olahan UKM ini pun dengan mudah masuk ke outlet-outlet modern. Ciri khas olahannya dengan cita rasa yang kuat, membuat produk UKM ini diminati dan laku keras di pasaran. Tini mencontohkan misalnya untuk produksi dodolnya.

“Teksturnya sangat lezat dan tidak kalah dari produk oleh-oleh sejenis dari perusahaan besar lain,” bandingnya dengan bangga.

Sementara dari sisi harga, produk olahannya relatif terjangkau. Tini juga mengaku banyak menerima masukan dan harapan terkait UKM di kota. Itu semua ia tampung untuk selanjutnya menyiapkan formula yang cocok. Agar industri UKM daerah semakin baik di pasaran.

“Mereka sangat gigih, menghadapi persaingan. Kita butuh semangat seperti itu untuk melahirkan orang-orang sukses berikutnya,” terangnya.

Ia juga tak lupa berpesan. Agar UKM UD Pusaka Hati bisa dengan bangga terus menggaungkan pariwisata daerah. Melalui produk-produknya yang telah menyebar ke berbagai daerah.

“Saya pikir ini kontribusi nyata dalam mendukung pariwista daerah. Saya meliat ada semangat kompetisi yang baik, lihat saja cara mereka mengemas sudah sangat modern,” ujarnya bangga. (zad/r7)

Berita Lainnya

Korban Gempa Dikadali, BPBD Terima Laporan Bahan Rumah Korban Gempa Tak Sesuai Spek

Kedubes Prancis Kunjungi Poltekpar Lombok

Dapil Satu-Dua Milik Kepala Garuda

320 Jamaah Belum Lunasi BPIH

Korban Gempa Tarawih di Masjid Darurat

Caleg Gagal Malas Hadiri Rapat Paripurna

Pansus DPRD Terima LKPJ Wali Kota Tahun Anggaran 2018

Perjuangan Para Pahlawan Demokrasi Mewujudkan Pemilu Jujur dan Adil

Restoran Siap Saji Dapat Toleransi