Lombok Post
Catatan Redaksi

Bantu Bersih-bersih Pantai

MATARAM-Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Lombok ikut memeriahkan Festival Bau Nyale. Tapi para relawan tidak sekadar mengikuti acara, ACT mengajak masyarakat untuk peduli pada lingkungan. Mereka melakukan aksi bersih-bersih usai festival akhir pekan lalu.

Koordinator aksi Robby Radianto mengatakan, acara tahunan di Lombok Tengah itu mengundang animo turis domestik maupun mancanegara. Sayangnya, setelah hingar bingar acara selesai, masalah klasik selalu muncul, yaitu sampah. Banyak sekali sampah yang berserakan di sekitar lokasi acara. Ada yang berupa sampah plastik dan kertas. “Menumpuknya sampah memotivasi kami melakukan aksi bersih pantai,” katanya.

Melihat keadaan itu, ACT-MRI tergerak melakukan aksi bersih pantai sepanjang Pantai Seger yang menjadi lokasi utama perhelatan acara tersebut. Di sana, ACT-MRI juga membuka posko kebersihan. “Ini kali kedua kita aksi di acara yang sama. Kita melakukan bersih pantai selama acara puncak berlangsung,” kata Robby.

Relawan ACT juga mengajak masyarakat ikut menjaga kebersihan pantai dengan  menyediakan kantong sampah gratis di beberapa titik. Kegiatan itu akan dilakukan setiap tahunnya saat event yang sama berlangsung. Harapannya penyelenggaraan event Bau Nyale ke depan tetap memperhatikan kebersihan lingkungan. (ili/r7)

Berita Lainnya

Suara Dua Caleg Dinyatakan TMS

Redaksi LombokPost

PKL Semrawut Rusak Estetika Kota

Redaksi LombokPost

Tim Muay Thai NTB Masuk Zona Neraka Pra-PON

Redaksi LombokPost

Kecamatan Pemenang Prioritaskan Program Berbasis Mitigasi Bencana

Redaksi LombokPost

Jayakarta, Hotel Tepat Untuk Momen Kasih Sayang

Redaksi LombokPost

Masuk Tahun ke-20, Penghasilan Tertingginya Rp 1 Juta Sebulan

Redaksi LombokPost

NTB Harus Lebih Kreatif Kembangkan Produk Wisata Halal

Redaksi LombokPost

Awas, Garong Masuk Kampus!

Redaksi LombokPost

Google Bagikan Trik Menangkal Hoax Untuk Jurnalis di NTB

Redaksi LombokPost