Lombok Post
Selong

Camat Selong Ajak Warga Manfaatkan CFD

JALAN SEHAT: Warga Selong terlihat menikmati jalan raya tanpa kendaraan bermotor saat car free day di Selong, belum lama ini.

SELONG-Kenangan lima tahun silam masih membekas di benak Camat Selong Bq Farida Apriani. Selong yang sehat tanpa asap kendaraan bermotor saat car free day. “Dulu di pemerintah Sukiman periode sebelumnya CFD Selong pernah ramai,” kata Farida kepada Lombok Post, kemarin (12/3).

Karena ingatan itu pula, Farida optimis dengan CFD yang sudah diresmikan oleh Wabup H Rumaksi. Minggu (10/3) lalu, CFD sudah mulai dilakukan. Kata Farida, wajar jika warga belum banyak yang datang. Karena selama vakum, warga berkumpul di Taman Tugu Selong. “Kuliner juga ngumpul di sana,” terangnya.

Ia percaya, jika para pedagang sudah mulai di Taman Selong, maka warga juga akan banyak ke sana. Kata Farida, warga yang latah biasanya akan saling mengikuti. Sehingga jika informasinya tersebar, maka dengan cepat program tersebut akan diramaikan warga. “Saya juga mengimbau kepada warga untuk memanfaatkan pagi yang sehat di hari minggu ini,” ujarnya.

Namun menurutnya, memang kondisinya akan berbeda jika Taman Kota Selong sudah dibangun. Ia menerangkan dalam musrembang kecamatan yang dilakukan, informasi tentang pembangunan sudah dicanangkan. “Memang akan berbeda sebelum taman ini jadi,” katanya.

Kasatlantas Polres Lotim AKP Ryan Faisal menerangkan jika penutupan jalan dilakukan dari perempatan BRI sampai pendopo Bupati Lotim di depan Taman Tugu Selong. Selain mengajak warga berjalan kaki di pagi minggu, ia juga berharap CFD sebagai ruang untuk sosialisasi mengenai berlalu lintas yang baik. “Kita berharap warga Selong dan sekitarnya bisa mengikuti dan menikmati CFD ini,” kata Ryan. (tih/r7)

Berita Lainnya

Perjuangan Pedagang Cilok di Pusuk Sembalun

Redaksi LombokPost

Bocah Lima Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Embung Jago

Redaksi LombokPost

Rp 50 Juta kok kayak Gini?

Redaksi LombokPost

Kementerian PUPR Tarik 126 Fasilitator, Pembangunan RTG Terancam Terganggu

Redaksi LombokPost

Serah Terima Surat SuaraTunggu Penyortiran dan Pelipatan

Redaksi LombokPost

Destinasi Wisata di Sembalun Belum Direhab, Diguncang Gempa Lagi

Redaksi LombokPost

Rekompak: Konstruksi RTG yang Rusak Akibat Gempa Belum Sempurna

Redaksi LombokPost

Gempa Tak Ganggu Ujian Nasional

Redaksi LombokPost

Dapur Umum Rumahan ala Pengungsi Desa Pesanggrahan, Montong Gading

Redaksi LombokPost