Lombok Post
Selong

Camat Selong Ajak Warga Manfaatkan CFD

JALAN SEHAT: Warga Selong terlihat menikmati jalan raya tanpa kendaraan bermotor saat car free day di Selong, belum lama ini.

SELONG-Kenangan lima tahun silam masih membekas di benak Camat Selong Bq Farida Apriani. Selong yang sehat tanpa asap kendaraan bermotor saat car free day. “Dulu di pemerintah Sukiman periode sebelumnya CFD Selong pernah ramai,” kata Farida kepada Lombok Post, kemarin (12/3).

Karena ingatan itu pula, Farida optimis dengan CFD yang sudah diresmikan oleh Wabup H Rumaksi. Minggu (10/3) lalu, CFD sudah mulai dilakukan. Kata Farida, wajar jika warga belum banyak yang datang. Karena selama vakum, warga berkumpul di Taman Tugu Selong. “Kuliner juga ngumpul di sana,” terangnya.

Ia percaya, jika para pedagang sudah mulai di Taman Selong, maka warga juga akan banyak ke sana. Kata Farida, warga yang latah biasanya akan saling mengikuti. Sehingga jika informasinya tersebar, maka dengan cepat program tersebut akan diramaikan warga. “Saya juga mengimbau kepada warga untuk memanfaatkan pagi yang sehat di hari minggu ini,” ujarnya.

Namun menurutnya, memang kondisinya akan berbeda jika Taman Kota Selong sudah dibangun. Ia menerangkan dalam musrembang kecamatan yang dilakukan, informasi tentang pembangunan sudah dicanangkan. “Memang akan berbeda sebelum taman ini jadi,” katanya.

Kasatlantas Polres Lotim AKP Ryan Faisal menerangkan jika penutupan jalan dilakukan dari perempatan BRI sampai pendopo Bupati Lotim di depan Taman Tugu Selong. Selain mengajak warga berjalan kaki di pagi minggu, ia juga berharap CFD sebagai ruang untuk sosialisasi mengenai berlalu lintas yang baik. “Kita berharap warga Selong dan sekitarnya bisa mengikuti dan menikmati CFD ini,” kata Ryan. (tih/r7)

Berita Lainnya

Hearing Buntu, Aldi Tempuh Jalur Hukum

Ramai-ramai Berburu Takjil

Gara-Gara Kritis, Aldi Tak Diluluskan Sekolah

Dua Pelaku Curas Tertangkap, Dua Masih Buron

Redaksi LombokPost

Pekan Depan Pembangunan Taman Rinjani Mulai Dilelang

Redaksi LombokPost

Para Penjaga Rumah Allah di Gumi Patuh Karya (2)

Redaksi LombokPost

Jalan Rusak Picu Lakalantas

FPR Minta Amaq Har Dibebaskan

Tolong, Mata Kiri Nadir Diserang Tumor