Lombok Post
Headline Kriminal

Dua Bayi Dibuang ke Kali

BAYI MALANG: Sesosok mayat bayi ditemukan di kali Geguntur, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, kemarin (13/3).

MATARAM-Dua bayi malang ditemukan tak bernyawa di wilayah hukum Polsek Cakranegara dan Polsek Ampenan, kemarin (13/3). Menindaklanjuti temuan ini, polisi telah melakukan penyelidikan untuk memburu orang tua yang tega membuang bayinya.

Kapolsek Cakranegara Kompol Muslih mengatakan, mayat bayi ditemukan di pintu air aliran Sungai Jangkuk, Kelurahan Sayang-sayang. Bayi tersebut ditemukan warga sekitar pukul 17.00 Wita, Selasa (12/3).

”Pelakunya sedang kita kejar. Petunjuk sudah ada,” kata Muslih, kemarin.

Mayat bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki. Ketika itu, saksi Fandi, penjaga pintu air, melihat benda mengapung seperti boneka. Namun, setelah diperhatikan saksama, boneka yang mengambang itu rupanya mayat bayi.

”Setelah diidentifikasi, terdapat luka pada lengan kanan. Dugaannya akibat benturan dengan benda di sungai. Fisik bayi masih utuh, kita perkirakan telah meninggal selama satu hari,” terang dia.

Mayat bayi kedua, ditemukan di kali Geguntur, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Dua warga yang tinggal tak jauh dari TKP, Rukiah dan Jasmani, yang pertama kali menemukan bayi malang tersebut, kemarin (13/3)..

Kapolsek Ampenan Kompol I Wayan Suteja mengatakan, saksi tengah mengambil sampah plastik saat menemukan mayat bayi. ”Mayatnya dibungkus dengan plastik berwarna hijau. Hanyut di kali,” kata Suteja.

Suteja mengatakan, mayat bayi diperkirakan dibuang satu hari sebelum penemuan. Kondisi fisiknya juga masih utuh dengan tali pusar. ”Kita masih lakukan penyelidikan,” pungkas dia.(dit/r2)

Berita Lainnya

Penyidik Diminta Cari Pembanding Harga Terkait Kasus Korupsi Marching Band

Redaksi LombokPost

Pemilu, Polda Turunkan 9.600 Personel

Redaksi LombokPost

31 Kerapas Penyu Dimusnahkan

Redaksi LombokPost

Polisi Akhirnya Turun Tangan Tertibkan Galian C Ilegal

Redaksi LombokPost

Jaringan Irigasi Jangan Dikorupsi!

Redaksi LombokPost

Taufik Rusdi Terus Bernyanyi

Redaksi LombokPost

Jadi Kurir Sabu, Pasutri Terancam Tujuh Tahun Bui

Redaksi LombokPost

Jaksa Limpahkan Kasek dan Bendahara Terkait Dugaan Korupsi Dana BOS SMAN 1 Monta

Redaksi LombokPost

Pemalsuan Data Tes P3K Mencuat

Redaksi LombokPost