Lombok Post
Bima - Dompu

Sandiaga Janjikan Kesejahteraan

SAFARI POLITIK: Cawapres Sandiaga Uno saat disambut ribuan warga Kota dan Kabupaten Bima kemarin

KOTA BIMA– Kehadiran Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Bima cukup menyita perhatian masyarakat Bima. Itu ditandai dengan membludaknya simpatisan Sandiaga dalam kampanye yang digelar di Lapangan Serasuba Kota Bima, kemarin (13/3).

Pantauan Radar Tambora (Lombok Post Grup) saat tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Sandiaga sudah ditunggu ratusan pendukungnya. Dari bandara, Sandiaga dan massa simpatisan menuju Lapangan Serasuba Kota Bima.

Sepanjang jalan, masyarakat telah menunggu cawapres  idola emak-emak ini. Yel-yel di sepanjang jalan, mewarnai penyambutan cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini.

Mengenakan baju biru dengan topi khas Bima, kehadiran Sandiaga Uno  di Lapangan Serasuba langsung disambut warga. Mereka datang untuk menyalami maupun berfoto.

Sesuai dengan agenda sebelumnya, begitu tiba di Kota Bima, pria yang akrab disapa Bang Sandi  ini kemudian menggelar salat dzuhur berjamaah. Kemudian menuju lapangan, menyapa ribuan warga yang menyemuti areal kompleks kerajaan Bima tersebut.

“Apa kabar warga Bima, semoga sehat semuanya,” teriak Sandiaga yang disambut jeritan histeris para pendukung paslon nomor urut dua tersebut.

Dalam sambutan singkatnya, Sandiaga meminta agar para pendukungnya tetap solid. Menjaga kekompakan hingga pada waktu pencoblosan.

“Emak-emak juga jangan lupa dan jangan sampai kendor semangatnya menjaga suara nanti,” ucap Sandi dengan nada semangat yang disambut teriakan meriah para pendukung yang dipenuhi kaum Hawa tersebut.

Dihadapan massa pendukung, Sandiaga mengatakan,  jika pasangan Prabowo-Sandi memenangkan Pilpres 17 April mendatang, mereka akan fokus meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Indonesia.

 “Prabowo-Sandi akan memperbaiki ekonomi rakyat, membuka lapangan kerja dan membela petani. Sehingga tidak ada lagi impor barang-barang yang banyak diproduksi dalam negeri,” ungkap Sandi

Sandi juga berjanji, di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandi,  akan menurunkan tarif dasar listrik, harga sembako. Dan memperhatikan kebutuhan petani.

“Insya Allah, jika Prabowo-Sandi terpilih,  kesejahteraan ekonomi masyarakat akan kami utamakan,” tandasnya.

Seorang ibu yang tidak mau menyebutkan identitasnya mengaku, mendukung pasangan no 2. Karena kata dia, hanya pasang Prabowo-Sandi yang mampu menciptakan perubahan ekonomi di Kota dan Kabupaten Bima.

“Selain ganteng Sandiaga Uno memiliki program yang yang pro masyarakat kecil,” sebutnya.

Banyaknya massa simpatisan yang menyambut kehadiran cawapres Sandiaga Uno membuat jalan Soekarno Hatta, terutama di seputar Lapangan Serasuba lumpuh total.

Usai menyapa pendukungnya di Lapangan Serasuba, Sandiaga Uno kemudian bertolak menuju Bandar Udara Muhammad Salahuddin Bima untuk kembali ke Ibu Kota Jakarta. Di bandara Bima pun, massa kembali menyemuti dan berebutan untuk mengabadikan moment tersebut. (cr-jl/tin/r3)

Berita Lainnya

Banyak ASN Tidak Peduli Lingkungan

Redaksi LombokPost

Rumah Warga yang Dirusak Massa Diperbaiki

Redaksi LombokPost

UNBK di Kota Bima, Hari Pertama Mati Listrik, Hari Kedua Lancar

Redaksi LombokPost

Puluhan Cangkang Penyu Dimusnahkan

Redaksi LombokPost

Kasus Bunuh Diri di Dompu Mengkhawatirkan

Redaksi LombokPost

Wawali Bima Dukung Pelatihan IT bagi Santri

Redaksi Lombok Post

KPK dan Jamwas Pantau Kasus Dam Kota Bima

Redaksi LombokPost

Nongkrong, Punggung Tertancap Panah

Redaksi LombokPost

Belajar Nyetir, Masuk Jurang

Redaksi LombokPost