Lombok Post
Metropolis

Camat Bakal Ganti Tunggangan, Randis Baru Dianggarkan di APBD Perubahan

RAWAT TERATUR: Seorang sopir sedang membersihkan kendaraan dinas dari debu dan kotoran yang lengket di body mobil, beberapa waktu lalu.

MATARAM-Dinilai sudah tua dan tak nyaman lagi. Kendaraan Dinas (Randis) para camat rencanannya akan diganti dengan yang baru. Ini merupakan bagian dari rencana besar penataan aset di Pemkot Mataram.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Mataram HM Syakirin Hukmi mengatakan, kebijakan pimpinan sudah ada. Agar segera penyiapan anggaran, untuk mengganti “tunggangan” bagi camat.

“Rencanannya di (APBD) perubahan ini,” kata Syakirin.

Randis para camat yang dipakai saat ini dinilai sudah tak layak. Nantinya kendaraan itu akan dialihkan ke OPD teknis yang membutuhkan. Sebab masih ada beberapa OPD yang sekretaris dinasnya belum punya kendaraan dinas.

Butuh kendaraan untuk menunjang tugas-tugas kerja di lapangan. “Yang jelas spesifikasinya di bawah milik kepala OPD,” terangnya.

Tak hanya para camat. Tapi ada beberapa kepala dinas juga yang akan dapat kendaraan baru. Syakirin menaksir sekitar 8-9 unit kendaraan baru akan dibeli tahun ini untuk mengakomodir mobilitas para camat dan kepala dinas.

“Karena masih ada juga kepala OPD yang belum dapat kendaraan dinas baru,” ulasnya.

Syakirin menaksir angka pengadaannya kurang dari Rp 2 miliar. Angka ini belum pasti, karena pemerintah juga punya beberapa program prioritas. Barulah setelah program-program prioritas itu anggarannya sudah jelas, anggaran pengadaan randis baru bisa ditetapkan nilainya.

“Belum, belum. Kita upayakan dulu yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Baru kita anggarkan untuk itu,” tandasnya. (zad/r5)

Berita Lainnya

Rekonstruksi Sudah Progresif, Presiden Instruksikan Jajaran Terus Lakukan Percepatan

Redaksi LombokPost

Kabar Gembira untuk Infrastruktur

Redaksi LombokPost

Revitalisasi KBC Dilanjutkan, Ini Sumber Dananya

Redaksi LombokPost

Durian Runtuh buat PNS, Rapelan Gaji Masih Tunggu Hitungan Taspen

Redaksi LombokPost

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Sepatu ala BROOK.LIN

Redaksi LombokPost

Relokasi Dua Pasar Belum Jelas

Redaksi LombokPost

Warga Harus Tetap Waspada DBD

Redaksi LombokPost

Dua Jempol untuk Dinas PUPR

Redaksi LombokPost

Ahyar Bisiki Presiden Jokowi, Rehab Rekon Terkendala Semen dan Tukang

Redaksi LombokPost