Lombok Post
Metropolis

Warga Tegal Masih Begadang Tunggu Air

KELUHKAN AIR BERSIH: Sejumlah warga Lingkungan Tegal, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram mengeluhkan jarangnya air PDAM Giri Menang mengalir ke rumahnya, pekan lalu.

MATARAM-Air bersih menjadi masalah yang krusial di Lingkungan Tegal, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Penyebabnya, air bersih dari pipa PDAM Giri Menang di rumah warga jarang mengalir.

“Kalau siang kita buka keran pasti tidak ada air,” keluh warga setempat bernama Teppi, beberapa hari lalu.

Sejauh ini, warga tidak bisa berbuat banyak. Mereka terpaksa begadang tiap malam untuk mengisi air ke ember yang mengalir malam hari. “Kadang pukul 23.00 Wita baru ada air,” sebutnya.

Jika tidak begitu, kata dia, aktivitas akan terganggu. Bisa-bisa anak tidak bisa sekolah. Ia terpaksa menerapkan pola lama dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Jika ingin mandi atau pun buang air besar, ia harus ke sungai. “Percuma kita pasang PDAM jika airnya tidak ada,” kesalnya.

Warga lainnya, Hafid mengatakan, beberapa warga memutuskan berhenti berlangganan air PDAM Giri Menang. “Alasannya, ya karena bayarnya tetap, sementara air tidak ada,” cetusnya.

Air bersih, kata dia, menjadi persoalan yang belum diselesaikan hingga kini di Lingkungan Tegal. Air PDAM Giri Menang hanya mengalir pada malam hari. “Malam baru ada air. Itu yang membuat kita harus begadang,” sebutnya. (jay/r5)

Berita Lainnya

Korban Gempa Dikadali, BPBD Terima Laporan Bahan Rumah Korban Gempa Tak Sesuai Spek

Kedubes Prancis Kunjungi Poltekpar Lombok

Dapil Satu-Dua Milik Kepala Garuda

320 Jamaah Belum Lunasi BPIH

Korban Gempa Tarawih di Masjid Darurat

Caleg Gagal Malas Hadiri Rapat Paripurna

Pansus DPRD Terima LKPJ Wali Kota Tahun Anggaran 2018

Perjuangan Para Pahlawan Demokrasi Mewujudkan Pemilu Jujur dan Adil

Restoran Siap Saji Dapat Toleransi