Lombok Post
Headline Kriminal

IAD Kejati NTB Dukung Program Zero Waste

BERSIH PANTAI: Pengurus IAD Wilayah NTB bersama instansi terkait melakukan kegiatan bersih pantai di Loang Baloq, Kota Mataram, kemarin (15/3).

MATARAM-Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah NTB menggelar kegiatan sosial bersih-bersih pantai di kawasan wisata Taman Loang Baloq, Kota Mataram, kemarin (15/3). Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong kepedulian instansi lain akan kebersihan lingkungan.

Ketua IAD NTB Sri Wahyuningsih Arif mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Mulai peduli dengan kondisi lingkungan.

”Kita sama-sama menumbuhkan kepedulian kita terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar,” kata Sri, kemarin.

Menurut Sri, kegiatan kemarin merupakan bagian dari program gerak Indonesia Bersih. Tidak saja mendukung program tersebut, IAD NTB turut memberi support nyata untuk zero waste yang telah dicanangkan Pemprov NTB.

”Zero waste sudah pasti mendapat dukungan penuh dari IAD,” ujarnya.

Apa yang dilakukan IAD NTB dengan bersih pantai Loang Baloq, diharapkan Sri bisa memicu IAD wilayah lain untuk mengikuti. Juga, instansi di tingkat pemerintah daerah. ”Di internal kejaksaan kita dorong juga,” tutur Sri.

Pengurus IAD Kejati NTB yang merupakan himpunan para istri jaksa ini melaksanakan kegiatan sosialnya bersama sejumlah pejabat dan staf di lingkup kerja Kejati NTB serta perwakilan pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTB.

Selain melakukan bersih-bersih pantai, kegiatan peduli lingkungan juga dilaksanakan dengan menanam pohon di sekitar kawasan wisata Taman Loang Baloq. Ibu-ibu yang tergabung dalam pengurus IAD Kejati NTB ini juga berbagi makanan gratis untuk masyarakat. (dit/ok)

Berita Lainnya

Menelusuri Penyebaran Islam di Pulau Lombok dari Buku Karya Dr Jamaluddin (2)

Korban Gempa Dikadali, BPBD Terima Laporan Bahan Rumah Korban Gempa Tak Sesuai Spek

Menelusuri Penyebaran Islam di Lombok dari Buku Karya Dr Jamaluddin (1)

Kedubes Prancis Kunjungi Poltekpar Lombok

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

BNI Tebar 100 Ribu Bingkisan Ramadan

Hearing Buntu, Aldi Tempuh Jalur Hukum

Progres RTG Belum Sesuai Harapan

Alhamdulillah, Bantuan Jadup Cair Besok