Lombok Post
NTB

Gubernur Kantongi Dua Nama Calon Kepala Biro

MATARAM-Dua nama calon kepala biro sudah dikantongi Gubernur NTB. Ia tinggal menunggu waktu untuk melantiknya. Hal itu dipastikan setelah daftar nama tiga besar yang lolos seleksi diserahkan Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sudah diserahkan, Senin (18/3).

Dari 17 peserta yang ikut seleksi, Pansel memilih enam nama dengan nilai terbaik. Untuk calon Kepala Biro Humas dan Protokol yang lolos adalah Najamuddin, Baiq Nelly Yuniarti dan  Aulia Purnama. Sementara calon Kepala Biro Bina Administrasi Pengendalian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (APP-LPBJP) yang lolos adalah Sadimin, M Ilham dan Muhammad Nazarudin Fikri. “Tugas kami sudah selesai,” kata Ketua Pansel JPT Pratama H Iswandi, kemarin (19/3).

Setelah nama-nama tersebut diserahkan, selanjutnya merupakan kewenangan gubernur untuk memilih salah satunya. Semua nama yang disodorkan adalah yang terbaik.

Sementara itu, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah mengatakan, ia sudah berdiskusi dengan tim pansel mengenai nama-nama yang disodorkan. Rata-rata semua peserta bagus. Namun pada akhirnya hanya satu yang akan dipilih menjadi kepala biro. “Kita punya banyak pilihan SDM yang berkualitas,” katanya.

Hasil Pansel itu juga memberikan gambaran kemampuan birokrasinya. Kalau tidak dipilih menjadi kepala biro saat ini, mereka bisa ditempatkan di tempat lain bila dibutuhkan. Dalam waktu dekat dia akan menentukan siapa yang akan dipilih menjadi kepala biro definitif. “Kita bahas terbuka tidak ada rahasia-rahasiaan,” katanya. (ili/r7)

Berita Lainnya

Banjir Dompu Rendam Lima Wilayah, 3.140 Warga Mengungsi

Redaksi LombokPost

500 Ribu Warga Belum Tersentuh Listrik

Redaksi LombokPost

Ayo Nyoblos, Jangan Golput Ya

Redaksi LombokPost

Bantu Buat Paparan Lebih Mudah Diingat dan Dipahami

Redaksi LombokPost

Tiga Investor Global Hub Angkat Kaki

Redaksi LombokPost

Batik Ijo Komit Kembangkan Smart City

Redaksi LombokPost

Perbaikan IC Molor, PUPR Belum Bersikap

Redaksi LombokPost

Wapres Tinjau Rehab Rekon Lagi

Redaksi LombokPost

Pemprov Siapkan Program Sasambo Gemilang, Sasar 10 Ribu Keluarga Miskin

Redaksi LombokPost