Lombok Post
Praya

UPT Disdik Merasa Dilangkahi Terkait Mutasi Kepala Sekolah

MEMPERMASALAHKAN: Para kepala UPT Disdik Lombok Tengah, saat mempermasalahkan mutasi di gedung dewan, Selasa (19/3).

        PRAYA-Permasalahan mutasi kepala sekolah (Kasek) tingkat Sekolah Dasar (SD), maupun SMP di Lombok Tengah, kembali bergulir. Kali ini, para UPT Dinas Pendidikan (Disdik) keberatan dan merasa dilangkahi.

        “Karena SMP, tidak melalui kami. Padahal, kami memiliki kewenangan,” keluh Kepala UPT Kecamatan Batukliang Utara H Rajab, kemarin (20/3).

        Sehingga, lanjutnya rekomendasi pengisian jabatan Kasek, hanya dari SD saja. Sedangkan, SMP langsung main loncak ke Dinas. Padahal, potret kinerja mereka terdata di UPT, apakah rajin atau malas, memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) atau tidak, berijazah S1 atau tidak dan sebagainya.

        Semoga kedepan, harapnya dapat dievaluasi dan diperbaiki, sebagaimana mestinya. “Yang jelas, per Februari lalu, urusan SMP sudah ada ditangan UPT. Jadi, tidak perlu lagi ke dinas,” sambung Sekretaris Disdik Loteng Lalu Muliawan.

        Kalau urusan MKKS SMP, tekan Muliawan itu menjadi tanggung jawab para Kasek. Karena, setiap bulan mereka menggelar pertemuan. Tujuannya, untuk bersama-sama mensukseskan program pendidikan, ditempat mereka masing-masing. Begitu pula, MKKS SD. Sehingga, tidak perlu melalui UPT.

        “Soal mutasi, kita menerima rekomendasi UPT. Bahkan, setiap UPT mempresentasikan keunggulan dan kelemahan yang direkomendasikan,” bebernya.

Setelah itu, tekan Muliawan nama-nama yang direkomendasi tersebut dikirim ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), guna diterbitkan surat keputusan (SK). “Seperti itu, prosedurnya,” ujarnya.(dss/r2)

Berita Lainnya

Nahas, 11 Penumpang Pikap Terjatuh, Dua Tewas

Redaksi LombokPost

Pemerintah Sosialisasi Pembangunan Jalan LIA-KEK

Redaksi LombokPost

Job Fair Sediakan 5.255 Lowongan

Redaksi LombokPost

Sarankan Pelatihan Singkat untuk Pekerja KEK Mandalika 2020

Redaksi LombokPost

Loteng Termasuk Pengirim TKI Illegal Terbesar

Redaksi LombokPost

Kemenag Loteng Bersiap Dirikan PLHUT

Redaksi LombokPost

Loteng Gelar Festival Kuliner Tempo Doeloe

Redaksi LombokPost

LIA Terus Berbenah, Tambah Kapasitas Parkir Pesawat

Redaksi LombokPost

Selama Ramadan Kota Praya Benderang

Redaksi LombokPost