Lombok Post
Politika

Wajib Ain, Peserta Pemilu Taati Aturan

MATARAM-Tahapan kampanye rapat umum dan iklan kampanye di media massa dimulai 24 Maret mendatang. Bawaslu Mataram meminta seluruh peserta pemilu mengikuti aturan dalam melaksanakan tahapan ini.

Salah satu langkah agar seluruh peserta pemilu memahami rambu-rambu dalam tahapan kampanye rapat umum, Bawaslu menggelar rapat rapat kerja, kemarin. Agenda ini diikuti peserta pemilu dan panwascam. ”Ini penting dilakukan agar semua stakeholder maupun peserta pemilu paham kampanye rapat umum dan di media massa baru dimulai 24 Maret sampai 13 April,” ujar Ketua Bawaslu Mataram Hasan Basri.

Semua pihak tegasnya, harus mengetahui apa yang dilarang dan diperbolehkan dalam tahapan ini. ”Kalau dilanggar tentu ada sanksinya. Jadi kami harap peserta pemilu memahami aturan yang ada agar pemilu berjalan aman, damai dan berintegritas,” tandasnya.

Terkait kampanye rapat umum, berdasarkan SK KPU Mataram Nomor 135  ada tiga lokasi yang telah ditentukan. Yakni di Lapangan Karang Pule, Lapangan Babakan, dan Lapangan Selagalas. Untuk kampanye di media massa harus dipahami, jika ada yang difasilitasi KPU dan bisa menambah iklan kampanye di media massa. ”Bisa menambah tapi ada aturannya. Inilah yang kita sosialisasikan,” katanya.

Terkait kampanye rapat umum, sampai saat ini belum ada yang menyerahkan jadwalnya. (puj/r4)

Berita Lainnya

PSU, Pemilih Merosot

Redaksi LombokPost

13 Warga Ampenan Nyoblos Ulang

Redaksi LombokPost

H. Muzhir Klaim Kuasai Suara Mataram

Redaksi LombokPost

Korban Pemilu Terus Berjatuhan

Redaksi LombokPost

Ayo Kawal Rekapitulasi Suara!

Redaksi Lombok Post

Lembaga Survei Unggulkan Jokowi, Prabowo Klaim Kemenangan

Redaksi Lombok Post

Jalan Raya Mulai Seteril dari APK

Redaksi LombokPost

2.813 Pemilih Masuk DPTb

Redaksi LombokPost

KPU dan Bawaslu Diminta Usut Tuntas Kasus di Malaysia

Redaksi LombokPost