Lombok Post
Ekonomi Bisnis

BRI Lakukan Pelayanan Terpadu Satu Atap

BUKA LOKET: BRI membuka loket pelayanan terpadu satu atap dalam rangka percepatan pencairan bantuan, kemarin (22/3).

MATARAM-Untuk memaksimalkan pencairan bantuan rumah pascagempa. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Mataram membuka pelayanan terpadu satu atap. ”Kami buka layanan full day di tiga titik, seperti di Narmada Lombok Barat, Bayan KLU dan Kota Mataram,” kata Kepala Bank BRI Cabang Mataram Moch Harsono kepada Lombok Post, kemarin (22/3).

Pascagempa Agustus 2018 lalu, BRI menjadi satu-satunya perbankan yang ditugaskan pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan. ”Kami ingin penyaluran ini bisa bekerja secara maksimal, salah satunya dengan membuka layanan setiap hari,” ujarnya.

Dalam sehari, pelayanan terpadu satu atap ini bisa melayani 20 hingga 50 pokmas. Dengan rincian satu pokmas bisa terdiri dari 20 orang. ”Angka ini bukan hanya di dalam kantor saja, tapi pos-pos terpadu milik BRI juga sangat ramai, ini bentuk keseriusan BRI,” tuturnya.

Selain menambah beberapa titik pelayanan, BRI melibatkan lebih banyak tenaga kerja khusus untuk pelayanan. ”Kami libatkan lebih dari 726 pekerja, masing-masing bertugas untuk membagi buku tabungan, pencetakan buku, pendebitan, dilapangan, dan masih banyak lagi,” tutupnya. (tea/r4)

Berita Lainnya

KUR BRI Tumbuh Rp 60 Miliar

Redaksi LombokPost

Travel Agent Dukung Rencana Mengundang Maskapai Asing

Redaksi LombokPost

Mudik, Peserta JKN KIS Tetap Dilayani

Bank Mandiri Serahkan CSR ke Tiga Sekolah di Loteng

Lima Ribu Paket Sembako dari BNI Untuk Keluarga PMI

BNI Tebar 100 Ribu Bingkisan Ramadan

LSP Pariwisata Anging Mamiri Sertifikasi Karyawan Hotel

Redaksi Lombok Post

BPJS Ketenagakerjaan Untuk Kesejahteraan Pekerja

Era Baru, HUT Pegadaian Ke-118 Bersama Judika