Lombok Post
Giri Menang

Gunungsari Juara Umum MTQ Kabupaten Lombok Barat

TERIMA PENGHARGAAN: Sejumlah peserta MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Lobar yang terselenggara di Lapangan Umum Kuripan saat menerima piagam penghargaan kemarin malam (21/3).

GIRI MENANG-Niat tuan rumah Kecamatan Kuripan menjadi juara umum tahun ini tertunda. Kecamatan Gunungsari keluar sebagai pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Kabupaten Lombok Barat (Lobar) di Lapangan Umum Kuripan. Kecamatan Gunungsari berhasil keluar sebagai juara umum dengan raihan nilai 89.

“Kesuksesan ini merupakan kebanggaan tersendiri atas terpilihnya qori, qoriah, hafiz, hafizah, mufasir dan mufasirah terbaik yang akan menjadi wakil Lobar pada MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB bulan Oktober mendatang,” terang Bupati Lobar H Fauzan Khalid yang hadir dalam acara penutupan kemarin malam (21/3).

Sesuai prediksi awal, Gunungsari memang sangat diperhitungkan dalam ajang tahunan ini. Maklum, di wilayah ini sejumlah pondok pesantren yang mengirimkan perwakilannya menjadi peserta. Sementara posisi kedua diraih Kecamatan Labuapi dengan nilai 57 disusul Kecamatan Lembar di uratan ketiga dengan nilai 54. Tuan rumah Kecamatan Kuripan hanya mampu menduduki peringkat keenam dengan nilai 36.

“Prestasi ini terus dipertahankan, dan jangan merasa sombong setelah mendapatkan juara. Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama baik Kabupaten Lobar pada MTQ tingkat selanjutnya,” pesan Fauzan.

Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Lobar berlangsung sejak tanggal 16 Maret hingga 21 Maret. Fauzan pun memberikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan MTQ tersebut. Untuk yang tidak mendapatkan juara saran Fauzan, jangan sampai putus asa. Justru harus berjuang kembali menunjukkan kualitas diri.

“Jadikan momen MTQ ini tidak hanya menambah wawasan penghayatan dan cinta terhadap Al-Qur’an, namun menjadikan pembiasaan sehari-hari dan nilai-nilai dapat diimplementasikan setiap hari,” imbaunya.

Di penghujung acara, Bupati Fauzan Khalid didaulat memberikan piala bergilir kepada juara umum. Piala itu diterima Camat Gunungsari didampingi Ketua LPTQ Kecamatan Gunungsari Muhammad Musanip. Pemenang masing-masing memperoleh bonus uang saku sejumlah Rp 5 juta untuk juara umum. Selanjutnya juara pertama mendapat Rp 2,5 juta, juara dua Rp 2 juta dan Rp 1,5 juta untuk juara ketiga. (ton/r10)

Berita Lainnya

Korban Gempa Tagih Janji Jokowi!

Redaksi LombokPost

Satu Sapi dan Tiga Kambing Tak Layak Sembelih

Redaksi LombokPost

Senggigi Butuh Jualan Baru!

Redaksi LombokPost

Farin Langsung Bidik Kursi Bupati

Redaksi LombokPost

Aparat Diminta Usut Perjalanan Dinas Dewan Lobar

Redaksi LombokPost

Rp 595 Juta Kerugian Negara Belum Kembali!

Redaksi LombokPost

Dermaga Rusak, Antrean Truk Mengular

Redaksi LombokPost

Tegur Sudah, Segel Sudah, Bongkarnya Tunggu Apalagi?

Redaksi LombokPost

Pedagang Ingin Kembali ke Pasar Lama Gunungsari

Redaksi LombokPost