Lombok Post
Sportivo

Racikan Anyar tanpa Neymar

tite

PORTO-Gaung uji coba pekan ini tampaknya menyaingi, atau bahkan melampaui, Kualifikasi Euro 2020. Hal itu dipicu kondisi timnas Argentina dengan Lionel Messi-nya dan Brasil dengan Neymar-nya.

Hanya, kondisi kedua tim berseberangan. Jika performa tim tango dinanti karena Messi kembali untuk laga melawan Venezuela dini hari tadi, sedangkan tim samba ditunggu hasilnya ketika melawan Panama dini hari nanti tanpa Neymar.

Bagaimana tidak. Pertandingan yang dihelat di Estadio do Dragao tersebut bakal jadi yang pertama bagi tim polesan Tite tanpa striker PSG itu sejak kembali dari cedera metatarsal Maret tahun lalu. Hasilnya? Brasil sangat tergantung kepada Neymar.

Ironisnya, kini Neymar absen dengan cedera yang sama. Dia diprediksi comeback pada pertengahan bulan depan. Praktis, striker 27 tahun itu juga absen ketika Brasil melawan Rep Ceko (27/3) di Praha.

”Tentu saja Neymar dirindukan karena dia bisa membuat pertandingan lebih mudah. Tapi, kami akan mengisi kekosongannya dengan performa yang baik,” ucap winger Brasil Richarlison seperti dilansir FOX Sports.

Absennya Neymar memang sangat mungkin bisa diatasi Brasil karena Panama adalah tim yang berbeda 64 setrip dari mereka berdasarkan peringkat FIFA terbaru bulan ini (1-65). Namun, yang diharapkan dari Brasil untuk dua uji coba mereka bulan ini adalah menilai kesiapan mereka sebagai tuan rumah Copa America 2019 yang dihelat mulai pertengahan Juni nanti.

Total, hanya ada empat uji coba lagi bagi Brasil jelang Copa America nanti. Untuk itu, Tite sangat mungkin bakal menjajal beberapa pemain baru atau pemain dengan caps minim.

Dari 23 pemain yang dipanggil Tite, ada 13 pemain yang masuk kategori caps di bawah 10 atau lebih dari separonya. Sedangkan, hanya ada dua pemain dengan caps 0 yang dipanggil Tite. Yakni, Alex Telles (FC Porto) dan David Neres (Ajax Amsterdam).

Sedangkan pemain dengan caps di bawah sepuluh yang berkesempatan dijajal diantaranya Lucas Richarlison (6 caps), Paqueta (2 caps), dan Eder Militao (1 caps). Sangat mungkin pelatih 57 akan memadukan antara pemain senior dan pemain baru di dua uji coba bulan ini untuk mematangkan komposisi mereka jelang trofi pertama di Copa America sejak 2007.

Ada cerita lucu mengenai pemanggilan Neres. Dia beberapa kali mengabaikan telepon dari Tite karena nomornya tidak dikenal. Dia mendapat telepon tersebut sehari setelah Ajax menghancurkan Real Madrid 4-1 di Estadio Santiago Bernabeu pada leg kedua 16 besar Liga Champions (5/3).

”Saya tidak percaya (pemanggilan Brasil, Red) sampai saya melihat nama yang mengirim pesan di WhatsApp dan tertulis “Tite” di awal pesannya. Saya langsung balik menghubunginya dan itu adalah pekan yang tidak akan terlupakan dalam,” ucap pemain 22 tahun itu merujuk kemenangan sensaional atas Real dan pemanggilan Brasil. (io/jpg/r10)

Berita Lainnya

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

Kembali ke Puncak Berkat Kun

Redaksi LombokPost

PENENTU JUARA, BARCELONA VS ATLETICO MADRID

Redaksi LombokPost

Ancaman Sudah Nyata, Tak Ada Waktu untuk Santai

Redaksi LombokPost

Perbakin Usulkan Petembak Nasional ke Pelatda

Redaksi LombokPost

Rohani Akan Dititip di Pelatnas

Redaksi LombokPost

BSLU Cup II Datangkan Petenis Meja Terbaik Indonesia

Redaksi LombokPost

Perda Solusi Atasi Masalah Anggaran Olahraga

Redaksi LombokPost

Atletik Belum Panik, Hasil Jatim Open akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost