Lombok Post
Giri Menang

Sisi Lain Kedatangan Jokowi ke Lombok : Siswa Bahagia Lihat Langsung Wajah Pak Presiden

ANTUSIAS: Sejumlah pelajar SD di wilayah Narmada saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi di depan Gedung Hakka Narmada kemarin (22/3).

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo mendapat sambutan hangat dari ribuan warga di Lombok Barat (Lobar). Tua-muda hingga anak-anak begitu antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

HAMDANI WATHONI, Giri Menang

============================

Waktu menunjukkan sekitar pukul 11.00 Wita. Panas matahari menyengat. Keringat bercucuran dari wajah warga di sekitar Gedung Hakka Narmada. Tetapi mereka tak peduli. Tetap bertahan. Menunggu kedatangan Presiden Jokowi.

Rasa penat sudah tak tertahan. Sejumlah siswa sekolah dasar akhirnya berhamburan. Menyerbu dagang es kelapa muda. Mereka begitu nikmat menyedot campuran air kelapa dengan larutan gula ditambah es batu tersebut. Cesss…rasa dahaga terobati.

Ada puluhan siswa kompak menggunakan baju pramuka. Mereka membawa bendera merah putih yang dibuat dari kertas layang. Sejumlah siswa ini berasal dari sejumlah sekolah yang ada di wilayah Narmada. “Anak-anak sudah dari sekitar pukul 09.30 Wita di sini. Mereka tidak sabar menunggu kedatangan Presiden,” ujar Mike Widiya salah seorang guru.

Mike, sapaan guru ini sendiri pun mengaku merasakan hal yang sama dengan siswanya. Ia tak sabar bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Karena selama ini ia mengaku hanya melihat Jokowi dari layar kaca. Meskipun beberapa kali kedatangan Jokowi ke Lombok, namun Mike mengaku belum pernah bertatap muka langsung.

Satu setengah jam lebih menunggu, akhirnya bunyi sirine mobil patwal pengawal presiden terdengar dari kejauhan. Jalur utama depan Gedung Hakka disterilkan. Mobil jenis Mercedes Benz warna hitam dengan nomor polisi bertuliskan ‘INDONESIA’ akhirnya datang.

Para siswa ini pun langsung antusias seketika saat Presiden membuka jendela pintu mobilnya. Melambaikan tangan sambil melempar senyum ke arah para siswa dan guru yang sudah menunggu cukup lama. “Pak Jokowi..Pak Jokowi,” teriak Dira, salah seorang pelajar SD kelas 5.

Teriakan Dira hanya dibalas senyum lebar dari Jokowi. Karena mobilnya langsung masuk membawanya ke Gedung Hakka.

Meski teriakannya hanya dibalas senyuman, Dira nampak puas. Ia tersenyum bahagia bisa melihat langsung wajah Presiden. “Seneng sama pak Jokowi. Beliau lucu dan baik hati. Saya sering nonton saat debat Capres,” aku Dira.

Meski tak tahu pasti apa masalah yang didebatkan, namun Dira mengaku senang melihat wajah Jokowi. Baginya wajah mantan Wali Kota Solo tersebut lucu dan menggemaskan. “Saya senang karena beliau sering senyum,” cetusnya.

Tak hanya Dira, Miftahul Jannah pelajar kelas 3 SD juga demikian. Ia mengaku selama ini hanya melihat Jokowi dari fotonya yang di pajang di dalam ruang kelas belajarnya. Sehingga, ia pun tak ingin melewatkan kesempatan bertemu langsung dengan presiden kemarin. “Seneng bisa lihat Presiden langsung. Jadi nggak hanya gambarnya di dalam kelas saja yang bisa kami lihat,” timpalnya.

Tidak hanya siswa SD, sejumlah korban gempa pun menyambut hangat kedatangan Jokowi. Mereka meluapkan keluh kesahnya kepada Presiden RI tersebut dengan harapan perbaikan rumah mereka segera dilakukan. Selain di Narmada, Jokowi juga mengunjungi sejumlah tempat lain yang ada di Lobar. Misalnya seperti di wilayah Biletepung di dekat Bundaran Giri Menang Square. Jokowi disambut dengan pelukan dari seorang pria tua yang memeluknya tanpa mengenakan baju hanya menggunakan sarung. (*/r10)

Berita Lainnya

Korban Gempa Tagih Janji Jokowi!

Redaksi LombokPost

Satu Sapi dan Tiga Kambing Tak Layak Sembelih

Redaksi LombokPost

Senggigi Butuh Jualan Baru!

Redaksi LombokPost

Farin Langsung Bidik Kursi Bupati

Redaksi LombokPost

Aparat Diminta Usut Perjalanan Dinas Dewan Lobar

Redaksi LombokPost

Rp 595 Juta Kerugian Negara Belum Kembali!

Redaksi LombokPost

Dermaga Rusak, Antrean Truk Mengular

Redaksi LombokPost

Tegur Sudah, Segel Sudah, Bongkarnya Tunggu Apalagi?

Redaksi LombokPost

Pedagang Ingin Kembali ke Pasar Lama Gunungsari

Redaksi LombokPost