Lombok Post
Politika

Untuk NTB, Minimal Jokowi Patok 50 Persen Suara

SAPA PENDUKUNG: Calon presiden 01 Joko Widodo tampak menyapa pendukungnya usai menghadiri konsolidasi bersama TKD NTB di Mataram, kemarin.

MATARAM-Capres 01 H Joko Widodo (Jokowi) menggelar konsolidasi di Mataram, kemarin. Kegiatan yang digelar tertutup di Hotel Lombok Raya ini dihadiri 600 peserta.

Ketua TKD NTB H Misbach Mulyadi mengatakan dalam konsolidasi tersebut, Jokowi mematok target minimal 50 persen suara di NTB. ”Ini salah satu pesan Pak Jokowi dan kami akan maksimal merealisasikannya,” ujarnya usai kegiatan.

Selain itu, secara khusus Jokowi meminta beberapa isu diluruskan. Yang paling disoroti adalah hoax dan bantuan gempa. Untuk bantuan gempa, Jokowi kata Misbach  memaparkan pemerintah sudah mentransfer dana yang diperlukan ke rekening kelompok masyarakat. ”Semua sudah berjalan dengan baik. Uang bantuan sudah ada di daerah. Kemarin memang terkendala banyaknya mekanisme yang harus dilalui tapi sekarang sudah dipangkas,” tandasnya.

Misbach juga menegaskan, TKD bersama partai pengusung diminta bekerja keras untuk menyosialisasikan Jokowi-Ma’ruf door to door. Harapannya, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf bisa meningkat. Dengan kinerja maksimal disisa waktu yang ada, pihaknya optimis target bisa tercapai. ”Tadi TGB juga menegaskan sudah siap turun di NTB,” cetusnya.

Terkait kampanye rapat umum, TKD belum mendapatkan jadwal pasti. Namun jikapun Jokowi-Ma’ruf tidak turun di NTB, ada sejumlah tokoh pengganti semisal TGB.

Pada sisi yang berbeda, seolah tak mau kalah, kedatangan Jokowi akan langsung dibalas Prabowo awal pekan depan. Ketua Badan Pemenang Daerah (BPD) NTB Prabowo-Sandi, Ali Utsman mengatakan itu untuk menjaga dan meningkatkan elektabilitas Prabowo-Sandi di NTB. Capres 02 dijadwalkan hadir dalam kampanye rapat umum 26 Maret mendatang. ”Jadwalnya sudah fix. Nanti di lapangan Karang Pule,” ujarnya.

NTB dipilih sebagai lokasi kampanye yang didatangi langsung, dikatakan karena masyarakat NTB sudah menjadi keluarga Prabowo. ”NTB menjadi daerah yang sangat diperhatikan pak Prabowo. Apalagi pasca gempa,” pungkasnya. (puj/r4)

Berita Lainnya

Djohan Incar Syarif

Redaksi LombokPost

PKS Buka Peluang Bentuk Poros Sendiri

Redaksi LombokPost

Ismul atau Jafri, Mana Lebih Sakti?

Redaksi Lombok Post

Jalan Suhaili Menyambung Dinasti

Redaksi Lombok Post

Protes Warga Tak Mempan, Dewan Siap Paparkan Hasil Kunker

Redaksi Lombok Post

Ali: Dinda Seharusnya Tak Tenang

Redaksi LombokPost

Jangan Ada Evi Kedua!

Redaksi LombokPost

Sekda Lotim Incar Wali Kota Mataram

Redaksi Lombok Post

Pelantikan Wakil Rakyat 5 Daerah Molor

Redaksi LombokPost