Lombok Post
Sumbawa

Sumbawa Usulkan Penambahan P3K

SUMBAWA- Keberpihakan Pemkab Sumbawa terhadap kesejahteraan honorer K2 , kembali dibuktikan dengan usulan penambahan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Usulan penambahan kuota P3K ini  telah disampaikamn ke pemerintah pusat awal Maret lalu.

“Jadi pengumumannya belum dikeluarkan oleh pusat, karena pusat meminta kepada semua daerah yang ikut P3K seluruh Indonesia untuk mengusul ulang formasi. Karena banyak sekali  yang lulus passing grade. Termasuk Sumbawa juga mengusul ulang,” ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa Syahruddin.

Sebelumnya, Pemkab Sumbawa telah mengusulkan sebanyak 200 formasi untuk penerimaan  P3K. Namun, setelah adanya permintaan penambahan dari pusat, usulan penambahan kuota dilakukan.  Syahruddin, tidak menyebutkan secara pasti mengenai berapa jumlah kuota yang diusulkan pada tahapan kedua ini.

“Yang jelas tambahan formasi sudah diusulkan. Yang jelas sebanyak passing grade. Sehingga jumlahnya berpotensi akan bertambah lebih dari 200 orang,” terangnya.

Namun demikian, ada konsekuensi atas kebijakan ini. Dengan penambahan formasi ini, maka pemerintah  hanya bisa membayar gaji dan tunjangan dari P3K, minus Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). TKD  dan hal  lainnya  baru bisa dipenuhi di tahun 2020 mendatang. Dalam hal ini gaji dan tunjangannya sesuai dengan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 “Cuma  untuk kita sekarang ini, kalau ada penambahan formasi berarti yang bisa kita bayar per 1 Juni  hanya gaji dan tunjangan saja. Misalnya berupa TKD dan  lain sebagainya tahun 2020 baru kita bisa penuhi,” imbuhnya. (en/r3)

Berita Lainnya

Jembatan Brang Punik Kembali Putus

Redaksi LombokPost

Pemerintah KSB Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Redaksi LombokPost

Dua Jembatan Limpas Bakal Ditingkatkan

Redaksi LombokPost

Kemendes PDTT Gelar Festival Paranata Adat

Redaksi LombokPost

Dikes Sumbawa Tangani Dua Pasien HIV

Redaksi LombokPost

Penyimpangan Tender Gudang Garam Makin Terkuak

Redaksi LombokPost

PPK Dilatih Teknis Pemungutan Suara

Redaksi LombokPost

Listrik Padam Akibat Ujicoba Mesin PLTMG

Redaksi LombokPost

Bawaslu Sumbawa Limpahkan Dua Kasus ke Kepolisian

Redaksi LombokPost