Lombok Post
Headline Kriminal

Usai Mencuri, Pura-Pura Tidur di Musala

BARANG BUKTI: Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam mengekspose penangkapan terduga pelaku curat Faizul yang mencuri empat tabung gas, di Polres Mataram, kemarin.

MATARAM-Tiga rumah warga di Dusun Jeringo Barat, Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat (Lobar) disatroni Faizul. Pria 40 tahun tersebut menggondol empat tabung gas ukuran tiga kilogram.

Aksinya dilakukan pekan lalu. Faizul beraksi ketika korban tidur. Sekitar pukul 01.30 Wita, dia melompati pagar rumah dan masuk ke dapur korban. Setelah mendapat satu tabung gas, pelaku ke luar dan menaruh barang curiannya di motor.

”Ambil tabung gasnya satu-satu. Korbannya itu saling bertetangga,” kata Alam, kemarin.

Saat pelaku mengambil tabung gas ketiga, aksinya dipergoki warga. Warga tidak langsung menangkap pria asal Keluragan Rembiga tersebut. Mereka memantau pergerakan pelaku yang ternyata mengarahkan kendarannya ke musala.

Alam mengatakan, laporan pencurian tersebut diinformasikan Bhabinkamtibmas Desa Jeringo. Anggota Resmob 701 Satreskrim Polres Mataram dan Polsek Gunungsari menuju TKP pencurian.

”Laporan diperoleh dari Kadus. Dari sana, Bhabinkamtibmas menghubungi anggota piket,” ujarnya.

Tim gabungan mendatangi musala yang disebut warga sebagai tempat persembunyian pelaku. Alam mengatakan, pelaku ditangkap tanpa perlawanan. ”Pelaku pura-pura tidur di musala,” ungkap Alam.

Faizul tak bisa mengelak ketika masyarakat menemukan tabung gas di motor Honda Vario pelaku. Selain itu, satu tabung gas disembunyikan pelaku di samping tembok musala.

Alam menyebut, pelaku mengaku sudah mengambil empat tabung gas dari tiga rumah waga. Salah satu korbannya adalah kepala dusun Jeringo Barat. ”Semua barang bukti berhasil diamankan anggota,” kata kapolres.

Faizul yang kini mendekam di sel tahanan Polsek Gunungsari, disangka dengan Pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-5 KUHP. Dia terancam hukuman penjara selama lima tahun.(dit/r2)

Berita Lainnya

Tenaga Pemetaan BPS Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

Siswa BLK Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

Saksi Akui Laporan Proyek Fiktif

Redaksi LombokPost

Status Siaga Satu Dicabut

Redaksi LombokPost

Tetaplah Akur Zaitun! Fauzan Fokus Bangun Industri, Sumiatun Janji Kembangkan Pariwisata

Redaksi LombokPost

Puluhan Petugas KPPS dan PPS “Tumbang”

Redaksi LombokPost

13 Ahli Waris Non ASN Kemensos RI Terima Santunan BPJSTK

Redaksi Lombok Post

Jalan Pakuan Nyaris Putus

Redaksi LombokPost

PSU Digelar di Hari Terakhir Pleno PPK

Redaksi LombokPost