Lombok Post
Metropolis

Lepas Rindu di Lumbung Suara, Prabowo Datang ke NTB Bersama Nissa Sabyan

PERSIAPAN: Ketua BPD Prabowo-Sandi NTB Ali Utsman (kanan) bersama Dewan Penasihat BPD NTB Ridwan Hidayat (tengah) menjelaskan rencana kampanye capres 02 Prabowo Subianto kepada wartawan, kemarin.

MATARAM-Capres 02 Prabowo Subianto akan melakukan kampanye terbuka di Lapangan Karang Pule, Mataram, hari ini. Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi NTB menegaskan Prabowo sendiri yang memilih untuk kampanye di NTB.

”Prabowo ingin mengobati rindu masyarakat NTB yang sudah menantikan kehadirannya,” ujar Ketua BPD NTB Ali Utsman dalam keterangan persnya, kemarin.

Ali mengatakan, kehadiran Prabowo juga ingin memastikan NTB menjadi lumbung suara. Seperti pada Pilpres 2014 lalu. Bahkan harapannya bisa lebih tinggi lagi dari perolehan Pilpres 2014.

“Kehadiran pak Prabowo menjadi penambah daya juang partai koalisi dan BPD. Kami ingin pastikan politik akal sehat memenangkan pilpres nanti,” tandasnya.

Sekretaris DPD Gerindra NTB ini mengatakan, potensi suara Prabowo-Sandi masih sangat tinggi di NTB. Meskipun pada Pilpres 2019 sejumlah tokoh NTB sudah lompat pagar mendukung Jokowi.

”Ini bukan ancaman bagi kami. Karena kami optimis NTB masih jadi lumbung suara Prabowo,” yakinnya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan capaian Pilpres 2014 bisa terulang di 2019. Yakni hampir seluruh partai koalisi adalah partai pemenang di NTB. Kemudian kecintaan masyarakat NTB terhadap sosok Prabowo Subianto masih sangat tinggi.

Terkait sosok TGB HM Zainul Majdi yang kini berbelok mendukung Jokowi, menurut Ali tak masalah. Menurutnya, masih banyak pendukung TGB yang tetap mendukung Prabowo.

”Yang cinta TGB masih banyak juga yang cinta sama Prabowo,” cetusnya.

Tidak hanya beralihnya dukungan tokoh NTB, dukungan sejumlah ormas di NTB kepada Jokowi, juga tidak menjadi kekhawatiran BPD. Karena dukungan ini tidak berpengaruh secara signifikan.

Sementara itu, Ketua Panitia Kampanye Terbuka Prabowo-Sandi, Lalu Wirajaya menjelaskan, Mataram dipilih sebagai lokasi kampanye terbuka Prabowo karena Mataram adalah ibukota NTB. Dimana di Mataram seluruh kultur dan etnis berkumpul.

”Kita berharap nanti menggurita hingga ke kabupaten dan pelosok-pelosok,” harapnya.

Meskipun tidak secara terbuka menjelaskan siapa saja tokoh-tokoh yang bakal mendampingi Prabowo dalam kampanye tersebut, Wirajaya mengatakan ada sejumlah tokoh NTB yang bakal hadir. Mulai dari tokoh agama hingga politisi.

”Yang jelas tokoh yang hadir benar-benar tokoh yang punya komitmen. Tidak mudah berubah pendirian,” sindirnya.

Untuk peserta yang akan hadir dalam kampanye tersebut, Wirajaya mengatakan akan memaksimalkan kapasitas lapangan yang digunakan sebagai lokasi kampanye. Makimal ada 50 ribu simpatisan dan pendukung Prabowo-Sandi yang akan hadir.

Dewan Penasihat BPD NTB sekaligus Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat menambahkan, pihaknya optimis NTB akan menjadi lumbung suara Prabowo bahkan bisa melebihi perolehan Pilpres 2014. Hal ini dipengaruhi politik nasional.

Menurutnya, pada 2014 hanya ada koalisi merah putih yang mendukung Prabowo. Namun pada 2019 ini solidaritas umat Islam sangat terbangun. Terlebih ijtima ulama sudah memberikan dukungan kepada Prabowo.

”Ini lokomotif yang sangat kuat untuk mendongkrak suara,” katanya.

Sementara untuk di lokal, ada hal yang harus diingat. Yakni masyarakat NTB sudah cerdas dalam mengikuti perkembangan politik. Masyarakat NTB merindukan sosok yang berintegritas, nasionalis, dan cerdas. Semua kriteria ini ada dalam sosok Prabowo.

Selain itu, setiap kunjungan Prabowo maupun Sandiaga Uno ke NTB dihadiri ribuan warga. Misalnya saat mengunjungi korban gempa beberapa waktu lalu. Inilah yang menjadi indikator NTB tetap menjadi lumbung suara.

”Ditambah soliditas partai koalisi. Saya rasa target bisa tercapai,” tutur mantan birokrat ini.

Terkait dukungan sejumlah tokoh NTB, Ridwan mengatakan dukungan kepada Prabowo terus mengalir. Bahkan Tuan Guru Bodak dari Loteng juga sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo. ”Masih banyak tokoh lain yang mendukung, nanti dalam kampanye akan terlihat,” jelasnya.

Ridwan mengatakan Probowo dijadwalkan tiba di BIL sekitar pukul 15.00 Wita. Lokasi yang dituju Batu Layar. Setelah itu sekitar pukul 15.30 kembali ke Mataram. Langsung menuju ke lokasi kampanye di lapangan karang pule. “Rombongan beliau sekitar 18 orang,” kata Ridwan.

“Termasuk Pak Fahri Hamzah ikut dalam rombongan itu,” bebernya.

Prabowo berangkat dari bali ke Lombok. Kata Ridwan, jika melihat rombongan kampanye yang biasanya menghadirkan penyanyi Nissa Sabyan, maka ada kemungkinan dia akan hadir di Lombok. “Mungkin dia (Nissa Sabyan) akan ikut hadir,” terangnya. (puj/tih/r5)

Berita Lainnya

Buat Wisata Kuliner Ikan di Sekarbela

Redaksi LombokPost

Muhir Keok, Malik Melenggang

Redaksi LombokPost

Jadup Mulai Ada Titik Terang

Redaksi LombokPost

Aneh, Usulan Perda Koperasi Dihapus Begitu Saja

Redaksi LombokPost

Zohri Kembali Pertajam Rekor Jadi 10,13 Detik

Redaksi LombokPost

Partai Beringin Panas Dingin

Redaksi LombokPost

Gubernur Bantah Ucapkan Selamat kepada Calon Presiden Tertentu

Redaksi LombokPost

Gubernur Zul Yakin Jokowi Tak Cuekin NTB

Redaksi LombokPost

Kebutuhan Uang Selama Ramadan Rp 2,9 Triliun

Redaksi LombokPost