Lombok Post
Headline Tanjung

Tiga Kepala OPD Tukar Posisi

DILANTIK: Bupati KLU H Najmul Akhyar saat melantik 11 pejabat eselon II,III, dan IV, di ruang rapat bupati, kemarin (25/3).

TANJUNG-Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) H Najmul Akhyar kembali melakukan mutasi kemarin (25/3). Dalam mutasi yang digelar di ruang rapat sementara bupati itu ada 11 pejabat yang dirotasi. Terdiri dari pejabat eselon II sebanyak tiga orang, eselon III sebanyak dua orang, dan sisanya eselon IV.

Untuk pejabat eselon II yang dirotasi adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H Raden Nurjati digeser menjadi Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), yang sebelumnya diisi Fahri. Sedangkan Fahri digeser menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang sebelumnya dijabat Sahabudin. Sahabudin sendiri digeser menggantikan posisi H Raden Nurjati sebagai kepala BPKAD.

Sedangkan sejumlah pejabat eselon III yang digeser di antaranya Kabid Pendapatan Arifin digeser ke Kabid PBB yang sebelumnya diisi Ramsah. Selain itu ada beberapa pejabat yang mendapatkan promosi. Seperti Kepsek SDN 3 Genggelang Mazhar yang menjadi Kasi Kurikulum Disdik. Sedangkan Kasi Kefarmasian Dikes I Gusti Nyoman Astana diangkat menjadi Kepala Puskesmas Pemenang. Staf Dishub I Gusti Wayan Astradana dipromosikan menjadi Kasi Perparkiran di Dishublutkan.

Penyuluh Pertanian di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Saeful Ramdan juga diangkat menjadi Kasi Pengembangan Usaha dan Sumber Daya Perikanan Budidaya di Dishublutkan, staf Dikpora Sudiarta menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian di Diskominfo. Sedangkan Kepala Puskesmas Pemenang Fahriyati menjadi Kasi Kefarmasian di Dikes.

Bupati KLU H Najmul Akhyar mengatakan mutasi ini biasa dilakukan sebagai bentuk penyegaran birokrasi. Ia berharap pejabat yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami harapkan melalui mutasi ini, kinerja OPD makin meningkat,” tegasnya. (fer/r3)

Berita Lainnya

PLN Nusra Serahkan Ambulans

Redaksi LombokPost

Pemilu Serentak Harus Dievaluasi

Redaksi LombokPost

Logistik Tiba, PSU Siap Digelar di Kecamatan Tanjung

Redaksi LombokPost

DP2KBPMD Gelar Lomba TTG

Redaksi LombokPost

Kelelahan, Enam PPS Tumbang

Redaksi LombokPost

DLHPKP Canangkan Gerakan “Gemar Membatik”

Redaksi LombokPost

Sekda Dukung Razia ASN

Redaksi LombokPost

Bupati Terima Rombongan LAN RI

Redaksi LombokPost

PSU Rentan Money Politic

Redaksi LombokPost