Lombok Post
Sumbawa

Penyimpangan Tender Gudang Garam Makin Terkuak

KLARIFIKASI: Tim Intel Kejari Sumbawa saat melakukan klarifikasi terhadap perwakilan perusahaan yang disebut memberikan dukungan terhadap pemenang tender Gudang Garam belum lama ini.

SUMBAWA-Ternyata, tidak ada dukungan dari perusahaan di Bandung terhadap perusahaan pemenang tender proyek pembangunan sdi Desa Labuhan Bontong, Kecamatan Tarano. Hal ini diketahui, setelah pihak kejaksaan mengklarifikasi langsung perusahaan yang disebut memberi dukungan kepada pemenang tender.

Kasi Intel Kejari Sumbawa Putra Riza Akhsa Ginting yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan ke Bandung. Pemeriksaan dilakukan pada Kamis pekan lalu. Saat itu, pihaknya bertemu dengan perwakilan perusahaan yang disebutkan sebagai pemberi dukungan.

“Ternyata perusahaan itu tidak memberikan dukungan kepada perusahaan pemenang tender. Bahkan tidak ada surat perjanjian kerja sebelumnya. Dimana dalam dokumen yang dikirim ke ULP saat itu ada perjanjian kerja sama sebelumnya,” ujar Putra.

Kata Putra, pihaknya belum bisa mengatakan apakah dokumen tender proyek itu palsu atau tidak. Namun, yang jelas tidak ada dukungan atas perusahaan pemenang. Dari pemeriksaan yang dilakukan, email perusahaan pemberi dukungan dan email yang tertera dalam dokumen tender, berbeda. Sehingga disinyalir ada oknum yang diduga menggiring hal ini.

Seperti diberitakan, tender proyek pembangunan gudang garam di Desa Labuhan Bontong, Kecamatan Tarano  dilaporkan ke Kejari Sumbawa. Sebab, diduga ada pemalsuan dokumen dalam proses tender itu. Seperti dugaan pemalsuan kontrak pekerjaan. Selain itu, keterangan pengalaman kerja perusahaan pemenang juga diduga palsu.

Proyek pembangunan gudang garam dilaksanakan di Desa Labuhan Bontong, Kecamatan Tarano. Adapun anggarannya sebesar Rp 2,4 miliar yang bersumber dari APBD. (run/r3)

Berita Lainnya

Jembatan Brang Punik Kembali Putus

Redaksi LombokPost

Pemerintah KSB Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Redaksi LombokPost

Dua Jembatan Limpas Bakal Ditingkatkan

Redaksi LombokPost

Kemendes PDTT Gelar Festival Paranata Adat

Redaksi LombokPost

Dikes Sumbawa Tangani Dua Pasien HIV

Redaksi LombokPost

PPK Dilatih Teknis Pemungutan Suara

Redaksi LombokPost

Sumbawa Usulkan Penambahan P3K

Redaksi LombokPost

Listrik Padam Akibat Ujicoba Mesin PLTMG

Redaksi LombokPost

Bawaslu Sumbawa Limpahkan Dua Kasus ke Kepolisian

Redaksi LombokPost