Lombok Post
Sumbawa

Dua Jembatan Limpas Bakal Ditingkatkan

SUMBAWA-Tahun 2020 mendatang, Pemkab Sumbawa mengupayakan peningkatan terhadap Jembatan Barang Punik dan Tempoak Renok.  Kedua jembatan limpas menuju Kecamatan Orong Telu tersebut akan diupayakan menjadi jembatan konvensional.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa M. Ihsan Imanuddin mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan peningkatan kualitas dua jembatan ini.  “Tahun 2020 sudah bisa dimulai pengerjaannya,” ujarnya.

Dijelaskannya, selain mengupayakan penganggaran melalui APBD, pihaknya juga berencana mengusulkan perbaikan jembatan tersebut ke pemerintah pusat. Pengusulannya bersamaan dengan proposal untuk perbaikan jalan lingkar selatan.

“Kita akan ajukan juga anggaran ke pemerintah pusat untuk perbaikan jalan lingkar, termasuk Jembatan Tempoak Renok dan Brang Punik,” terangnya.

Dikatakan, pihaknya tetap berupaya maksimal untuk melakukan perbaikan jembatan tersebut. Hanya saja hal itu tidak bisa dilakukan sekaligus, karena keterbatasan anggaran.

 “Bidang Bina Marga terus memantau mana yang skala prioritas. Karena kalau kita berbicara  semua minta perbaikan,” akunya. (en/r3)

Berita Lainnya

HUT RI, Enam Napi Langsung Bebas

Redaksi Lombok Post

Sejumlah Taman Dibiarkan Terbengkalai

Redaksi Lombok Post

Petani Keluhkan Anjloknya Harga Garam

Redaksi Lombok Post

Jembatan Kananta Masuk Prioritas Provinsi

Redaksi Lombok Post

BUMDes Didorong Lahirkan Produk Unggulan

Redaksi Lombok Post

Anggota Dewan Terpilih Ditetapkan

Redaksi Lombok Post

Lakalantas di Jalur Baru, Tiga Orang Meninggal

Redaksi Lombok Post

Sejumlah Perda Bakal Direvisi

Redaksi Lombok Post

Hendak Pesta Komix, Empat Pelajar Diamankan

Redaksi Lombok Post