Lombok Post
Bima - Dompu

Rumah Warga yang Dirusak Massa Diperbaiki

RUMAH: Inlah rumah Ilyas Muhrin, warga Desa Sondosia yang diduga dirusak warga Dusun Palisondo.

BIMA– Rumah Ilyas Muhrin, warga Desa Sondosia, akhirnya sudah diperbaiki. Sebelumnya rumah tersebut diduga dirusak oleh warga Dusun Palisondo, Desa Sandosia yang tak puas dengan hasil musyawarah yang dilakukan Pemdes Sondosia atas kejadian tindak pidana penganiayaan yang menimpa warga setempat beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Sondosia Jauhari Irfani mengaku, pihak pemerintah desa sudah turun tangan memperbaikinya rumah tersebut dibantu Polsek Bolo, Rabu lalu (27/3). “Kita sudah perbaiki bagian atap rumah tersebut. Sedangkan perbaikan kerusakan lainnya masih kita cari sumber anggaran lainnya,” ujar Jauhari, Sabtu (30/3).

Kata dia, untuk perbaikan rumah tersebut, ditalangi pemerintah desa dengan anggaran sebesar Rp 1 juta. Dana itu untuk pembelian seng dan kebutuhan lainnya.

“Kita akan upayakan dana lain untuk menangani kerusakan itu,” terangnya.

Dia meminta agar peristiwa tersebut dijadikan pelajaran bersama. Untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri, sebab itu sangat merugikan bagi pihak lainnya.

“Kalaupun persoalan tersebut sudah ditangani secara hukum, percayakan mereka untuk menanganinya. Bukan melakukan aksi main hakim sendiri,” pintanya.

Sementara itu, Ilyas Muhrin membenarkan rumahnya yang dirusak tersebut sudah diperbaiki. Hanya saja perbaikan hanya pada bagian atap. Sedangkan bagian jendela dan pintu rumahnya belum diperbaiki.

Dia berharap pemdes setempat memperhatikan kondisi kerusakan rumahnya tersebut. Sehingga apa yang dia alami bisa terselesaikan dengan baik. (sya/r3)

Berita Lainnya

Banyak ASN Tidak Peduli Lingkungan

Redaksi LombokPost

UNBK di Kota Bima, Hari Pertama Mati Listrik, Hari Kedua Lancar

Redaksi LombokPost

Puluhan Cangkang Penyu Dimusnahkan

Redaksi LombokPost

Kasus Bunuh Diri di Dompu Mengkhawatirkan

Redaksi LombokPost

Wawali Bima Dukung Pelatihan IT bagi Santri

Redaksi Lombok Post

KPK dan Jamwas Pantau Kasus Dam Kota Bima

Redaksi LombokPost

Sandiaga Janjikan Kesejahteraan

Redaksi LombokPost

Nongkrong, Punggung Tertancap Panah

Redaksi LombokPost

Belajar Nyetir, Masuk Jurang

Redaksi LombokPost