Lombok Post
Sportivo

Bibit Sprinter Muncul di Fun Kids Athletic Supiati Cup

BIBIT BARU: Tampak keseruan anak-anak usia dini saat berlomba pada ajang Fun Kids Athletic Supiati Cup di kediaman Supiati, Batu Layar, Lombok Barat.

MATARAM-Pensiun dari atlet sprinter nasional tidak membuat Supiati fakum. Supiati ingin terus melahirkan bibit-bibit unggul dalam dunia atletik. Khususnya lari. Atas dukungan suaminya Dr.Greg Wilson, yang juga pelatih atletik nasional, Supiati menggelar event untuk anak-anak usia dini di rumahnya di Batu Layar, Lombok Barat, Minggu lalu.

Lomba ini pun diberi tema Fun Kids Athletic Supiati Cup. Tidak untuk umum, hanya untuk teman-teman dekat dan sesama mantan atlet yang sudah berkeluarga. ‘’Event ini hanya untuk mengenalkan anak-anak usia dini akan dunia atletik. Selain itu juga ajang silaturrahmi para mantan atlet atletik NTB,’’ katanya kepada Radar Sumbawa (Lombok Post Grup), kemarin. Dia berharap, anak-anak yang berlomba ini suatu saat ada yang mengikuti jejak orang tuanya menjadi atlet dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan international.

Lomba dibagi beberapa kelas. Yang pertama untuk kelas 1-3 tahun. Kemudian 4-6 tahun dan juga 7-9 tahun. Selain lomba lari, juga lomba tarik tambang. Untuk menambah keseruan, juga digelar lomba lari karung untuk orang tua.

Untuk lari nomor 40 meter usia 7-9 tahun Putra, juaranya adalah Agung. Kemudian juara II Afgan dan juara III Faiz Raiddani. Sementara di bagian putri, juara I adalah Ifana. Juara II Aisya dan juara III Deraya.

Untuk nomor lari 20 meter usia 1-3 tahun putra, juara I adalah Irham. Sementara juara II Al dan juara III Rizky.

Untuk lari nomor 30 meter usia 4-6 tahun putra Juara I Galang, Juara II Erthan Domanzki, dan juara III El. Sementara final 30 meter usia 4-6 tahun Putri, juara I diraih Naila. Sementara di posisi kedua Raya dan Juara III Bulan.

Nama Supiati pernah menghiasi halaman olahraga media massa nasional. Sprinter asal Sumbawa, NTB ini memang peraih medali emas beberapa kali event tingkat nasional maupun internasional. (jar/r8/*)

Berita Lainnya

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

Kembali ke Puncak Berkat Kun

Redaksi LombokPost

PENENTU JUARA, BARCELONA VS ATLETICO MADRID

Redaksi LombokPost

Ancaman Sudah Nyata, Tak Ada Waktu untuk Santai

Redaksi LombokPost

Perbakin Usulkan Petembak Nasional ke Pelatda

Redaksi LombokPost

Rohani Akan Dititip di Pelatnas

Redaksi LombokPost

BSLU Cup II Datangkan Petenis Meja Terbaik Indonesia

Redaksi LombokPost

Perda Solusi Atasi Masalah Anggaran Olahraga

Redaksi LombokPost

Atletik Belum Panik, Hasil Jatim Open akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost