Lombok Post
Sportivo

Empat Atlet Resmi Jadi ASN

SELAMAT YA!: Empat atlet asal NTB menerima SK PNS dari Kemenpora, Selasa (2/4) lalu.

MATARAM-Atlet asal NTB ikut berjuang mengharumkan Indonesia di panggung Asian Games 2018 lalu. Mereka hadiah SK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Total ada empat atlet yang resmi mendapatkan SK CPNS. Yakni, Ni Putu Dini Jasita Utami , Danangsyah, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, dan I Gusti Bagus Saputra.

Diketahui,  Putu Dini, Danang, dan Zigi mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia. Sedangkan Bagus Saputra menyumbangkan medali perak pada ajang paling bergengsi di Asia tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB Hj Husnanidiaty Nurdin mengatakan, pengangkatan empat atlet sebagai ASN bentuk perhatian pemerintah atas kerja kerasnya selama ini. Mereka sudah berjuang mengharumkan Indonesia di kancah internasional. “Mereka patut mendapatkannya,” kata Husnanidiaty kepada Lombok Post, kemarin (3/4).

Resmi menjadi PNS bukan berarti semangat berlatih memudar. Hadiah tersebut harus menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih baik lagi. ”Jangan sampai setelah menjadi PNS harus berleha-leha,” pesannya.

Mereka masih memiliki jalan yang panjang. Juga masih produktif untuk mengibarkan merah putih di level internasional. ”Rata-rata mereka masih muda. Semangat harus dijaga,” pinta perempuan yang akrab disapa Eni itu.

Sebelumnya Dispora dan KONI NTB telah mengusulkan beberapa nama atlet berprestasi menjadi CPNS ke Kemenpora. Hanya saja,  pembatasan kuota CPNS membuat atlet NTB yang lain tidak lolos. “Hanya atlet Asian Games saja yang diakomodir,” kata dia.

Tetapi, Dispora akan mengusulkan kembali nama atlet NTB yang berprestasi untuk menjadi PNS. Jika tidak ada kuota tahun ini, dia akan berupaya melatih para atlet untuk menjadi pengusaha. ”Kita bantu mereka untuk terjun ke dunia usaha,” ujarnya.

Bagi atlet yang belum diakomodir, dia meminta untuk tidak berkecil hati. Tetap semangat berjuang untuk Indonesia. ”Semua pasti bisa sukses. Ukuran sukses seorang atlet bukan saja menjadi PNS. Melainkan bisa mandiri dan menjadi pengusaha itu bagian dari sukses juga,” pungkasnya. (arl/r8)

Berita Lainnya

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

Kembali ke Puncak Berkat Kun

Redaksi LombokPost

PENENTU JUARA, BARCELONA VS ATLETICO MADRID

Redaksi LombokPost

Ancaman Sudah Nyata, Tak Ada Waktu untuk Santai

Redaksi LombokPost

Perbakin Usulkan Petembak Nasional ke Pelatda

Redaksi LombokPost

Rohani Akan Dititip di Pelatnas

Redaksi LombokPost

BSLU Cup II Datangkan Petenis Meja Terbaik Indonesia

Redaksi LombokPost

Perda Solusi Atasi Masalah Anggaran Olahraga

Redaksi LombokPost

Atletik Belum Panik, Hasil Jatim Open akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost