Lombok Post
Sumbawa

Jembatan Brang Punik Kembali Putus

PUTUS: Kondisi Jembatan Brang Punik yang kembali putus pada Sabtu lalu (30/3). Sebelumnya jembatan ini hanya mendapat perbaikan sementara oleh Dinas PUPR Sumbawa setelah putus Januari lalu.

SUMBAWA-Jembatan Brang Punik di ruas Jalan Teladan-Kelawis kembali putus, Sabtu malam lalu (30/3). Akibatnya akses masyarakat dari dan menuju Orong Telu kembali terhambat.

Sebelumnya, pada pertengahan Januari lalu, jembatan ini telah mendapat perbaikan sementara oleh Dinas PUPR  Sumbawa. Perbaikan sementara juga untuk Jembatan Tempoak Renok yang juga terputus pada saat itu. Namun, hanya dua bulan setelah perbaikan, jembatan Brang Punik kembali putus.

“Perbaikan sementara yang dilakukan pemerintah terhadap jembatan tersebut terkesan asal-asalan. Hasil dari pengerjaannya hanya mampu bertahan 2 bulan,” kritik warga setempat Sendi Akramullah, kemarin (3/4).

Menurut Sendi, mestinya hasil perbaikan yang dilakukan tidak seperti itu. Mengingat anggaran sesuai hasil audiensi dengan DPRD Rp. 42. 216.000  untuk perbaikan sementara jembatan Brang Punik dan Rp. 93.180.000 untuk perbaikan Jembatan Tempoak Renok.

“Kenyataannya jembatan ini ditumpuk batu dengan bronjong,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa Ihsan Imanuddin menyebutkan perbaikan sementara jembatan tersebut, tidak menggunakan anggaran swakelola. Melainkan menggunakan uang pribadi. Sebab sampai saat ini, anggaran swakelola belum keluar.

“Sumber anggaran perbaikan sementara tersebut dari uang saya pribadi. Kita selesaikan dengan total Rp 15 juta untuk perbaikan sementara itu. Anggaran swakelola belum jalan sampai sekarang,”ungkapnya.

Ia membantah jika anggaran perbaikan jembatan Brang Punik senilai Rp. 42. 216. 000. (en/r3)

Berita Lainnya

HUT RI, Enam Napi Langsung Bebas

Redaksi Lombok Post

Sejumlah Taman Dibiarkan Terbengkalai

Redaksi Lombok Post

Petani Keluhkan Anjloknya Harga Garam

Redaksi Lombok Post

Jembatan Kananta Masuk Prioritas Provinsi

Redaksi Lombok Post

BUMDes Didorong Lahirkan Produk Unggulan

Redaksi Lombok Post

Anggota Dewan Terpilih Ditetapkan

Redaksi Lombok Post

Lakalantas di Jalur Baru, Tiga Orang Meninggal

Redaksi Lombok Post

Sejumlah Perda Bakal Direvisi

Redaksi Lombok Post

Hendak Pesta Komix, Empat Pelajar Diamankan

Redaksi Lombok Post