Lombok Post
Sportivo

Perda Solusi Atasi Masalah Anggaran Olahraga

H Didi Sumardi

MATARAM-Masukan penggiat olahraga pada diskusi akhir pekan lalu memberikan efek positif. DPRD Kota Mataram berencana membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang pelaksanaan olahraga.

Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi mengatakan, olahraga di Kota Mataram perlu dikembangkan. Baik olahraga prestasi, pendidikan, maupun rekreasi. ”Untuk menguatkannya perlu ada Perda yang mengatur,” kata Didi kepada Lombok Post, kemarin (3/4).

Dia sudah mengambil ancang-ancang untuk menyiapkan Perda. Dia akan mempelajari dan mengkaji dasar hukum terlebih dahulu. ”Kita lihat dulu Undan-undang SKN dan Perda pelaksana yang ada di tingkat provinsi,” ujarnya.

Dia mengaku sudah menyiapkan draft. Pada Perda nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan wilayah Kota Mataram. ”Perda itu nanti dominan pada penguatan sistem yang dijalankan pemerintah Kota,” ujarnya. ”Mendorong olahraga menjadi budaya di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Perda itu didesain atas identifikasi masalah. Masalah paling sering dikeluhkan terletak pada anggaran. ”Jika anggaran menjadi tumpuan masalah harus kita carikan solusi,” kata dia.

Tak hanya itu, sarana dan prasarana olahraga yang masih minim. ”Nanti kita perkuat keterlibatan pihak swasta pada Perda itu,” tegasnya. (arl/r8)

Berita Lainnya

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

Kembali ke Puncak Berkat Kun

Redaksi LombokPost

PENENTU JUARA, BARCELONA VS ATLETICO MADRID

Redaksi LombokPost

Ancaman Sudah Nyata, Tak Ada Waktu untuk Santai

Redaksi LombokPost

Perbakin Usulkan Petembak Nasional ke Pelatda

Redaksi LombokPost

Rohani Akan Dititip di Pelatnas

Redaksi LombokPost

BSLU Cup II Datangkan Petenis Meja Terbaik Indonesia

Redaksi LombokPost

Atletik Belum Panik, Hasil Jatim Open akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost

Bibit Sprinter Muncul di Fun Kids Athletic Supiati Cup

Redaksi LombokPost