Lombok Post
Sportivo

BSLU Cup II Datangkan Petenis Meja Terbaik Indonesia

DATANGKAN PETENIS MEJA NASIONAL: Ketua Panitia BSLU Cup I Ketut Maha Jaya (kiri) foto bersama dengan petenis meja nasional Ficky Supit (dua dari kiri), kemarin (4/4).

MATARAM-Kejuaraan tenis meja Balai Sosial Lanjut Usia (BSLU) Cup kembali digeber, Sabtu (6/4). Event yang digagas bersama Komunitas Tenis Meja Lombok (KTML) itu dihelat berbeda dari sebelumnya. Kali ini, mereka mendatangkan petenis meja nasional, Ficky Supit.

Ketua Panitia BSLU Cup I Ketut Maha Jaya mengatakan, kedatangan petenis meja terbaik nasional itu bisa menjadi pelecut semangat atlet NTB. Ficky akan memperlihatkan skill-nya bermain tenis meja. ”Kita akan adakan pertandingan ekshibisi dengan pemain tenis meja NTB,” kata Jaya kepada Lombok Post, kemarin (4/4).

Ficky akan berhadapan dengan petenis meja divisi satu NTB. Pertandingan  ekshibisi nanti bisa menjadi pelajaran bagi atlet NTB. ”Paling tidak pada ekshibisi nanti bisa menjadi ajang try out bagi atlet muda NTB menghadapi Pra-PON,” kata dia.

Ajang BSLU Cup terselenggara berkat patungan para pegiat olahraga tenis meja. Mereka menginginkan olahraga tersebut dapat diselenggarakan lebih intens lagi. ”Mereka menginginkan, atlet tenis meja potensial muncul dari ajang ini,” ucapnya. Sementara nomor yang dipertandingkan hanya ganda perorangan dan beregu umum mix.

BSLU cup ini untuk kali kedua. Sebelumnya, pernah digelar pada Januari lalu. Untuk diketahui, pada kejuaraan sebelumnya itu, nomor ganda perorangan diraih  tim BSLU yang diperkuat Alim dan Agus. Mereka mengalahkan tim PTM Sejahtera yang dihuni Usman dan Zaki di partai final. Juara tiga bersama diraih tim BP3B PLN yang diperkuat H Azhar-Junaidi dan pasangan Iman-Muhtar.

Sementara, juara beregu umum mix diraih tim BSLU  yang diperkuat Feri-Aryuna Kusuma-Alim. Peringkat kedua diraih tim Ananta C yang diperkuat Muhtar-Banu-Alfian. Juara tiga bersama diisi tim Ananta B yang diisi Harry Wahyudi-Gede Malong-H Hafid dan tim Ananta A Iman-Aditya-Alfian Hadi. ”Mereka dipastikan bakal turun pada ajang tersebut,” ucapnya.

Tim yang kalah di kejuaraan pertama itu bakal menjadikan kejuaraan tahun ini sebagai ajang balas dendam.”Pasti pertandingan bakal tersaji lebih seru,” pungkasnya. (arl/r8)

Berita Lainnya

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

Kembali ke Puncak Berkat Kun

Redaksi LombokPost

PENENTU JUARA, BARCELONA VS ATLETICO MADRID

Redaksi LombokPost

Ancaman Sudah Nyata, Tak Ada Waktu untuk Santai

Redaksi LombokPost

Perbakin Usulkan Petembak Nasional ke Pelatda

Redaksi LombokPost

Rohani Akan Dititip di Pelatnas

Redaksi LombokPost

Perda Solusi Atasi Masalah Anggaran Olahraga

Redaksi LombokPost

Atletik Belum Panik, Hasil Jatim Open akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost

Bibit Sprinter Muncul di Fun Kids Athletic Supiati Cup

Redaksi LombokPost