Lombok Post
Sportivo

Rohani Akan Dititip di Pelatnas

MASIH MAMPU BERSAING: Atlet atletik putri NTB Rohani meningkatkan kualitasnya pada saat latihan di GOR 17 Desember Mataram, kemarin (4/4).

MATARAM-Penampilan atlet lompat jauh putri NTB Rohani cukup bagus  di Jawa Timur (Jatim) Open lalu. Atlet asal Dompu itu mampu menyaingi pelompat jauh nasional, Maria Natalonda.

Rohani mampu melompat sejauh 5,42 meter. Sedangkan Maria asal Bali itu mencatatkan lompatan 6,10 meter. Artinya, peluang Rohani untuk memburu medali emas di nomor itu masih terbuka.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto mengatakan, selama di pelatda mayung, Rohani tak mendapatkan program latihan secara maksimal. Pelatihnya Arya Yuniawan ditunjuk sebagai pelatih pelatnas mendampingi Sapwaturrahman. ”Rohani latihan sendiri di sini, sedangkan Arya harus melatih di pelatnas. Bagaimana mau maksimal hasilnya,” kata Andy kepada Lombok Post, kemarin (4/4).

Meski tak mendapatkan perhatian lebih dari pelatihnya, Rohani bisa tampil cukup bagus. Menurutnya, jika Rohani dibina lebih optimal, hasil lompatannya bakal lebih baik lagi. ”Saya rasa Rohani masih produktif untuk menyaingi Maria Natalonda,” ucapnya.

Arya tidak mungkin bisa pulang ke NTB. Dia memiliki tugas yang lebih berat di pelatnas. ”Dia (Arya, Red) ditugaskan meloloskan Sapwa ke Olimpiade,” ujarnya.

Andy mengatakan, harus ada solusi terbaik bagi Rohani. Menurutnya, Rohani perlu dititipkan berlatih di Jakarta bersama Arya. ”Saya rasa itu solusi terbaiknya,” tegas Andy.

Jika berlatih bersama Arya akan menumbuhkan semangat Rohani. Apalagi, berlatih bersama atlet pelatnas dapat menumbuhkan daya saing. ”Berlatih bersama atlet-atlet pilihan  menumbuhkan semangat dan mental tandingnya. Rohani bakal lebih percaya diri lagi,” kata dia.

Andy akan komunikasi dengan Arya terkait penitipan atlet di pelatnas. Bagaimana prosedur yang harus ditempuh. ”Mudahan dipermudah,” harapnya.

Kabarnya, Rohani juga dipanggil ke pelatnas. Hanya saja, surat resmi pemanggilan itu belum diterima. ”Saya belum tahu kepastiannya. Baguslah kalau Rohani bisa tembus pelatnas,” pungkasnya. (arl/r8)

Berita Lainnya

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

Kembali ke Puncak Berkat Kun

Redaksi LombokPost

PENENTU JUARA, BARCELONA VS ATLETICO MADRID

Redaksi LombokPost

Ancaman Sudah Nyata, Tak Ada Waktu untuk Santai

Redaksi LombokPost

Perbakin Usulkan Petembak Nasional ke Pelatda

Redaksi LombokPost

BSLU Cup II Datangkan Petenis Meja Terbaik Indonesia

Redaksi LombokPost

Perda Solusi Atasi Masalah Anggaran Olahraga

Redaksi LombokPost

Atletik Belum Panik, Hasil Jatim Open akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost

Bibit Sprinter Muncul di Fun Kids Athletic Supiati Cup

Redaksi LombokPost