Lombok Post
Selong

Polres Lotim Belum Terima Laporan

AKP I Made Yogi Purusa Utama

SELONG-Selain meminta oknum kadus Gubuk Timuq dipecat, warga juga  berharap kadusnya diproses secara hukum. Namun sampai saat ini, laporan dari warga belum masuk ke kepolisian.

Kasatreskrim Polres Lotim AKP I Made Yogi Purusa Utama menerangkan terkait adanya dugaan penyelewengan dana pembangunan RTG tersebut pihaknya belum menerima laporan. “Sampai saat ini belum ada,” kata Yogi, kemarin (8/4).

Menurutnya, jika benar warga melaporkan dugaan penyelewengan, maka tentu pihaknya akan segera menindaklanjutinya sesuai prosedur. Mulai dari memanggil pelapor, meminta bukti, dan siapa saja yang dirugikan. Jika pengaduan, pihaknya akan mengklarifikasi terlebih dahulu. Lalu meminta inspektorat melakukan penyelidikan. Kalau ada indikasi kerugian negara, hal itu akan dilanjutkan ke proses penyidikan. “Baru kita panggil lagi saksi pelapor dan terlapor.  Prosesnya panjang,” terangnya.

Sebelumnya, Nurhayati, warga Dusun Gubuk Timuq yang merasa dirugikan menerangkan jika ia berharap oknum kadus segera diberhentikan. Selain itu, ia juga berharap agar oknum kadus diproses secara hukum.

Hal serupa juga disampaikan oleh korlap unjuk rasa warga Dusun Gubuk Timuq Herdianto. Menurut dia, oknum kadus sudah terlalu banyak melakukan kesalahan. “Selain dipecat, kita berharap ini diproses juga secara hukum,”  kata Herdianto. (tih/r5)

Berita Lainnya

Calon Pejabat Mulai Diseleksi

Redaksi LombokPost

Kinerja Dewan Mengecewakan, Pembahasan Raperda Sangat Minim

Redaksi LombokPost

Edukasi Warga lewat Game Android

Redaksi LombokPost

Dikbud Gagalkan Pernikahan Dini Jelang UN

Redaksi LombokPost

Kepala Disnakertrans Paling Diminati

Redaksi LombokPost

Dinsos Usulkan Tambahan 18 Ribu KK Penerima Jadup

Redaksi LombokPost

M Rido Abdillah, Penderita Tumor Ganas di Rahang dan Mata

Redaksi LombokPost

KPU Laksanakan Rekomendasi Bawaslu

Redaksi LombokPost

Ratusan Guru Jadi PPS dan PPK

Redaksi LombokPost