Lombok Post
Politika

HFZ Perjuangkan Aspirasi Generasi Milenial

ABADIKAN MOMENT: Caleg DPR RI Dapil NTB II (Pulau Lombok) H Ahmad Helmy Faishal Zaini (HFZ) diajak para milenial NTB berswafoto usai mengisi kegiatan pelatihan grafis milenials di Mataram, belum lama ini.

MATARAM—Caleg DPR RI Dapil NTB II (Pulau Lombok) H Ahmad Helmy Faishal Zaini (HFZ) selalu melibatkan generasi milenial saat berkegiatan di  masyarakat. Ada beberapa komunitas anak muda di Lombok yang menjadi binaannya.

“Saya mengajak mereka untuk memperkenalkan Lombok dengan segala potensi yang dimiliki lewat dunia maya,” kata Helmy.

Politisi PKB ini mengungkapkan rata-rata aspirasi yang diserap dari para generasi muda  agar dilibatkan dalam pelatihan-pelatihan.

“Di era sekarang kan sudah banyak profesi baru yang muncul dan seharusnya bisa dibaca para milenial sebagai peluang usaha,” ujarnya.

Di sisi lain, perkembangan teknologi dan tingginya penggunaan gawai di kalangan para milenial menurutnya juga harus disikapi secara bijak. Ibarat sebilah pisau, teknologi jika dipakai dengan baik maka akan bermanfaat bagi mereka.

Kemampuan literasi yang baik akan menjadi penyeimbang para pengguna gawai saat berinteraksi lewat media sosial. Sehingga mereka tidak akan mudah terjebak dengan berita hoaks alias bohong. Serta tidak menggunakannya untuk aksi perundungan terhadap orang lain.

“Penggunaan sosial media jika tidak dibarengi dengan penguatan literasi justru mampu menimbulkan anarki,” tandasnya.

HFZ juga menekankan, persoalan sosial terkait penyalahgunaan teknologi di kalangan remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi perlu mendapat perhatian serius. “Kalau teknologi dimanfaatkan ke hal negatif maka setiap orang berpeluang mensharing berita bohong atau bahkan memproduksinya termasuk bisa melakukan perundungan seenaknya,” ucapnya. (ida/r2/adv)

Berita Lainnya

Isyarat Wartiah untuk Muzihir

Pamor Mohan Bikin Gentar

Delapan Perkara Menanti KPU NTB di MK

Redaksi LombokPost

Menengok Garuda Emas NTB Usai Kabar Penangkapan

Redaksi LombokPost

22 Mei, NTB Kondusif!

Evi Buka Rahasia Foto Cantiknya

Laporan Farouk Kedaluarsa

BN KMA: Ini Kemenangan Rakyat!

Jangan Terpengaruh Ajakan Rusuh