Lombok Post
Praya

RS Internasional Rencananya Berhadapan dengan LIA

H Omdah

PRAYA-Rumah Sakit (RS) Internasional di Lombok Tengah (Loteng), menurut rencana akan dibangun depan Lombok International Airport (LIA) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut. Luas lahan yang disiapkan, antara 4-5 hektare (ha), dengan anggaran pembangunan Rp 112 miliar. ”Itu bunyi proposal, yang kami usulkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI,” beber Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Loteng H Omdah, kemarin (12/4).

Tujuannya, sebagai sarana pelayanan kesehatan bagi wisatawan, penonton, dan peserta MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Termasuk, kebutuhan warga pada umumnya.

Selain di depan bandara, Bupati Loteng HM Suhaili FT katanya memberikan pilihan lain. Lokasinya, di lapangan Desa Sengkol. “Tidak mesti, dibangun di lingkar KEK, atau di dalam KEK,” ujar mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Loteng tersebut.

Karena di dalam KEK Mandalika, tambah Omdah akan disiapkan fasilitas yang sama, namun lebih lengkap. Yang membangun, Vinci Construction and Grand Projets, investor MotoGP. Sebuah perusahaan infrastruktur global asal Prancis, yang bergerak dibidang kontraktor dan airport terbesar dunia.

”Kami juga, ikut menyesuaikan,” sambung Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya Muzakir Langkir, terpisah. Maksudnya, melengkapi sarana dan prasarana, penambah tenaga medis, alat kesehatan dan obat-obatan.(dss/r9)

Berita Lainnya

Nahas, 11 Penumpang Pikap Terjatuh, Dua Tewas

Redaksi LombokPost

Pemerintah Sosialisasi Pembangunan Jalan LIA-KEK

Redaksi LombokPost

Job Fair Sediakan 5.255 Lowongan

Redaksi LombokPost

Sarankan Pelatihan Singkat untuk Pekerja KEK Mandalika 2020

Redaksi LombokPost

Loteng Termasuk Pengirim TKI Illegal Terbesar

Redaksi LombokPost

Kemenag Loteng Bersiap Dirikan PLHUT

Redaksi LombokPost

Loteng Gelar Festival Kuliner Tempo Doeloe

Redaksi LombokPost

LIA Terus Berbenah, Tambah Kapasitas Parkir Pesawat

Redaksi LombokPost

Selama Ramadan Kota Praya Benderang

Redaksi LombokPost