Lombok Post
Tanjung

Polres Lombok Utara Pastikan Gelar Razia Miras

Iptu Syarippudin Zohri

TANJUNG-Jelang Ramadan, Polres Lombok Utara sudah melakukan sejumlah persiapan pengamanan dan penertiban. Salah satunya terkait kontrol terhadap peredan minuman keras (miras).

“Kami sudah membuat jadwal razia miras. Lokasi razia sedang kami pantau,” ujar Kasat Intelkam Polres Lombok Utara Iptu Syarippudin Zohri, kemarin (15/4).

Ia menuturkan, polres akan melakukan operasi penertiban minuman keras jelang Ramadan. Miras yang ditertibkan, termasuk miras tradisional yang dibuat masyarakat.

Syaripuddin melanjutkan, titik yang nantinya menjadi sasaran razia kebanyakan di Kecamatan Pemenang. Sebab kawasan ini merupakan zona destinasi wisata. Banyak miras, khususnya miras tradisional dijual di kawasan ini.

“Tapi tidak menutup kemungkinan razia juga dilakukan di kecamatan yang lain,” katanya.

Sementara itu, Bupati KLU H Najmul Akhyar berharap selama Ramadan, kondisi kamtibmas di KLU tertap terjaga. Ia ingin tidak ada gangguan sekecil apapun yang membuat umat Islam di KLU tidak tenang dalam beribadah.

“Saat rakor beberapa waktu lalu, salah satu keputusan yang diambil yakni  melakukan patroli gabungan jelang dan selama Ramadan. Ini untuk menjamin kondisi KLU tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Salah satu penertiban yang dilakukan adalah terhadap peredaran miras. Baik yang diproduksi di dalam KLU maupun yang dibawa dari luar. Selain itu ia juga meminta jajarannya mengantisipasi gangguan kamtibmas yang lain. Seperti konflik, pelecehan seksual dan sebagainya.

“Kebanyakan gangguan kamtibmas ini diawali dari miras. Makanya kita perlu mengantisipasi hal-hal seperti itu,” pungkasnya. (fer/r4)

Berita Lainnya

PLN Nusra Serahkan Ambulans

Redaksi LombokPost

Pemilu Serentak Harus Dievaluasi

Redaksi LombokPost

Logistik Tiba, PSU Siap Digelar di Kecamatan Tanjung

Redaksi LombokPost

DP2KBPMD Gelar Lomba TTG

Redaksi LombokPost

DLHPKP Canangkan Gerakan “Gemar Membatik”

Redaksi LombokPost

Sekda Dukung Razia ASN

Redaksi LombokPost

Bupati Terima Rombongan LAN RI

Redaksi LombokPost

PSU Rentan Money Politic

Redaksi LombokPost

Tarif Cidomo di Tiga Gili Bakal Diatur

Redaksi LombokPost